GED Kurir dan Logistik Akan IPO 47 Persen Saham

Marco

Agenda Emiten, Sektor Riil Tuesday, 3rd April 2018 5:36:06 PM • 6 months ago


EmitenNews – PT Trimuda Nuansa Citra akan melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) di BEI dengan melepas 47% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Perusahaan yang bergerak dibidang kurir dan logistik dengan merk GED itu, menargetkan dana sebesar Rp30 miliar dari IPO pada Juni 2018.

Komisaris PT Trimuda Nuansa Citra, Andy Raharja mengatakan, perusahan telah menyampaikan permohonan penyataan efektif penerbitan efek bersifat ekuitas pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baru-baru ini, dengan menggunakan prospektus berdasarkan laporan keuangan periode yang berakhir 31 Desember 2017.

“Kami harap segera dapat pernyataan efektif dan di catatkan di Bursa Efek Indonesia pada bulan Juni 2018,”kata Andy usai melakukan paparan terbatas dengan manajemen Bursa Efek Indonesia, di gedung BEI Jakarta, Selasa(3/4/2018).

Ia menjelaskan, menjadi perusahaan terbuka sebagai langkah menjadi perusahaan dengan tata kelola yang baik atau good corporate governance dan mendapatkan insentif pajak badan.

“Kalau melepas 40% keatas akan mendapat insentuf pajak badan,” terang dia.

Dijelaskan Andy, dana hasil IPO akan digunakan belanja modal sebesar 70%. Rincinya, perusahaan akan mengembangan jasa logistik, dengan membeli lahan di Karawang dan selanjutnya dibangun gudang.

“Sedangkan sisanya atau 30% untuk modal kerja,”ujar dia.

Dalam aksi korporasi ini, perusahaan telah menunjuak PT Jasa Utama Capital selaku penjamin pelaksana emisi.

Untuk diketahui, perusahaan dengan merek dagang GED memiliki cabang pada tiga kota dan 100 agen. Disamping itu, GED juga berkerjasama dengan DHL untuk jasa kurir internasional.

Sedangkan kinerja keuangan, pada tahun 2017 membukukan pendapatan Rp51 miliar dan laba bersih Rp2 miliar. Pada tahun 2018, pendapatan diharapkan mencapai Rp64 miliar dan laba bersih Rp4 miliar. Adapun asetnya Rp30 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *