#
Ilustrasi Bank Mandiri.

Giliran Tiga Bank BUMN akan Jalani Perombakan Susunan Pengurus Februari 2020

EmitenNews.com – Giliran tiga bank BUMN akan menjalani perombakan susunan pengurus Februari 2020. Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan perombakan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Untuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), RUPS rencananya digelar 18 Februari 2020. Esoknya, giliran Bank Mandiri, dan 20 Februari 2020 RUPS Bank BNI.

Dalam keterangannya yang dikutip Rabu (12/2/2020), Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, perubahan itu dilakukan sesuai agenda, dengan melihat hasil penilaian Tim Penilai Akhir (TPA).

Yang penting diingat, perombakan susunan pengurus tiga bank BUMN tersebut dilakukan demi penyegaran. Intinya, perseroan perlu refreshing dan menyesuaikan dengan tantangan ke depan.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir sudah menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri. Ia menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang menjadi Wakil Menteri BUMN, mendampingi Erick.

Royke bukan orang baru di Bank Mandiri. Ia telah bergabung pada bank hasil merger empat bank pelat merah, pada 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN). Royke Tumilaar terakhir tercatat sebagai Senior Profesional di Tim Penyelesaian Kredit, di Jakarta. Belum ada kabar sahih apakah Royke Tumilaar akan dipertahan sebagai Dirut Bank Mandiri, atau tidak. ***

 

Check Also

IHSG dan Kapitalisasi Pasar Meningkat Signifikan Sepekan Pasca Lebaran

EmitenNews.com – Selama sepekan pasca Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah, data perdagangan PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: