#

GPRA Anggarkan Rp370 Miliar Buat Garap Dua Apartemen dan FLPP

Emitennews.com – PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA), menganggarkan belanja modal (capex) 2017 sebesar Rp370 miliar untuk mengembangkan dua proyek dan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Jabodetabek.

“Tahun ini capex yang kami anggarkan sebesar Rp370 miliar yang bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan dengan bunga pinjaman bank sekitar 10-11 persen,” kata Direktur Gapuraprima, Kelik Irwantono di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (19/6).

Dia mengungkapkan, sebesar 40 persen dari capex tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek apartemen Bellevue Place dan Bhuvana Ciawi. “Dan, sebesar 40 persen lagi akan digunakan untuk menambah landbank dan mengincar proyek FLPP,” ujar Kelik.

Menurut dia, proyek Bellevue Place yang diluncurkan sejak 2013 oleh PT Graha Azura memiliki 315 unit dengan jumlah penjualan sebanyak 155 unit. Sedangkan, Bhuvana Ciawi yang diluncurkan sejak 2014 oleh PT Ciawi Mega Indah memiliki 220 unit dengan jumlah terjual sebanyak 103 unit.

“Saat ini kami sedang mengincar dan juga suda ada yang tahap penjajakan pengembangan proyek FLPP dan kami sudah melakukan pembicaraan dengan kepala daerah. Wilayah pengembangan itu masih di wilayah Jabodetabek,” kata Kelik.

Pada rencana proyek di 2017, Gapuraprima diketahui tengah melakukan proses negosiasi untuk menambah landank di Sentul, Jawa Barat. Pada pengembangan program FLPP, GPRA akan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Serang dan Tangerang.

Lebih lanjut dia menyatakan, sebesar 20 persen dari anggaran capex 2017 akan dimanfaatkan untuk pembangunan di perumahan-perumahan eksisting. “Sampai Juni ini sales marketing tumbuh 10 persen (yoy). Tahun ini kami menargetkan sales marketing sebesar Rp700 miliar,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada 2016 perseroan mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp429,02 miliaar atau hanya bertumbuh 3,1 persen. Sedangkan, laba bersih di 2016 mengalami penurunan 35,5 persen (yoy) menjadi Rp47 miliar.

Check Also

Satgas Covid-19 Mencatat Pasien Sembuh di Indonesia Kamis Ini Hampir 4 Ribu Orang
Hari ini ada 5 provinsi yang melaporkan tak ada tambahan kasus infeksi virus corona; Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara

EmitenNews.com – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Indonesia yang …

%d bloggers like this: