#

Gubernur Minta Bank Banten (BEKS) Bangun Kepercayaan Pemegang Saham

EmitenNews.com – Gubernur Banten Wahidin Halim meminta manajemen Bank Banten (BEKS) terus membangun kepercayaan para pemegang saham, pemerintah kabupaten/kota, dan terutama masyarakat, setelah tiga tahun terakhir perjalanannya berkembang, mulai dari perangkat hingga anak cabang.

“Tiga tahun Bank Banten berdiri sudah mulai pulih dan merangkak baik, meskipun diketahui bersama dalam proses akuisi sebelumnya ada permasalahan, tapi berkat keuletan dan ketekunan para direksi dan manajemen, kini masyarakat sudah mulai menaruh kepercayaannya.

Bank Banten (BEKS) Klaim Duniatex Punya Track Record Baik Terhadap Penulasan Pinjamannya

 

Bank Banten Optimis Kredit dan DPK Tumbuh 30% di 2018

 

Makanya, harus terus waspada dan hati-hati, terutama menjaga kepercayaan ini agar tetap terpelihara,” katanya saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ke-3 Bank Banten di Serang, Senin.

Kehadiran Bank Banten. katanya, harus dapat memenuhi harapan masyarakat dan mendapatkan penilaian terbaik dari para pemegang saham.

Persoalan mendasar, katanya, perlu dibangun kerja sama dengan bank atau pihak lain agar kondisi Bank Banten semakin baik.

Pemprov Banten selalu berupaya memberikan penyertaan modall bagi Bank Banten, namun pemerintah juga harus menilai terlebih dahulu kesungguhan dari para manajemen bank dalam memajukan perbankan tersebut.

“Apakah langkah-langkah strategis sudah dilakukan dan kini lebih baik? Teruslah bangun komunikasi dengan banyak pihak. Kalau pemprov, hampir Rp2 triliun lebih uang kita ada di sini. Gaji, uang pembangunan juga ada di sini. Kita tidak waswas karena sudah percaya, tapi bagaimana membangun kepercayaan ke pemerintah kabupaten/kota agar mau bermitra dengan Bank Banten. Bantuan keuangan ke kabupaten/kota kan kita simpan di Bank Banten, diharapkan pemerintah kabupaten/kota juga bisa menggunakan Bank Banten agar pembangunan ini benar-benar kita lakukan bersama setiap prosesnya,” katanya.

Ia menilai kehadiran bank daerah harus juga mendukung pembangunan dan pengembangan potensi daerah. Banten memiliki banyak potensi yang dapat dikampanyekan dan didukung untuk dapat berkembang dan menghasilkan pendapatan daerah.

Pada 2020, kata dia, pembangunan jalan yang menjadi kewenangan provinsi harus sudah selesai semua yang mayoritas mendukung pengembangan potensi daerah, seperti destinasi wisata Negeri Di Atas Awan, Citorek, Kabupaten Lebak yang kini kondisi jalannya tengah dibangun pemprov sepanjang kurang lebih 30 kilometer.

.Kabupaten/kota yang masih menyertakan modalnya selain Bank Banten tidak masalah, nanti ketika Bank Banten sudah bisa menguasai kepercayaan masyarakat dan unsur lainnya, saya yakin pemerintah kabupaten/kota lainnya juga bisa. Toh ini untuk pembangunan Banten kita bersama, tentu harus didukung secara bersama-sama,” kata Wahidin Halim.

Check Also

Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Catat Kenaikan Laba 29,78 Persen

EmitenNews.com – PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) mencatat pertumbuhan laba periode berjalan yang dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *