#

Gudang Beras Anak Usaha Disegel Polisi, Saham AISA Anjlok 24,9 %

Emitennews.com – Harga saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) dari awal perdagangan terus mengalami penurunan. hingga penutupan bursa sesi 1 turun hingga batas akhir bawah (autorejection) 24,9%. Pasalnya gudang beras anak usahanya‎ PT Indo Beras Unggul disegel pihak kepolisian karena melakukan penipuan yang diduga merugikan negara triliunan.

Tercatat, sekitar pukul 11.15 WIB, Selasa (21/7/2017), saham AISA merosot 24,92 poin atau 400 poin ke level Rp 1.205 per saham, dimana saham tersebut pada pembukaan perdagangan hari ini di level Rp 1.605 per saham.

Semalam, Indo Beras Unggul yang memproduksi beras premium cap Ayam Jago diduga melakukan penipuan dengan menjual beras medium bersubsidi seharga beras premium.

Modusnya perusahaan mengemas beras IR64 seharga Rp 9 ribu per kilo gram dengan label cap Ayam Jago agar terlihat beras premium dan dijual seharga Rp 20 ribu per kilo gram.

Gudang beras Indo Beras Unggul yang berada di jalan Rengas KM 60, Kedung, Bekasi disegel kepolisian, dan pelakunya akan dijerat menggunakan Undang-Undang Konsumen an Pasal 382 KU‎HP tentang Perbuatan Curang dalam Usaha.

Check Also

Jelang Resesi Ekonomi, Pemerintah Siapkan Sejumlah Strategi Pemulihan
Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara akan melaksanakan fungsi countercyclical yang efektif pada kuartal ketiga tahun 2020 untuk menjaga stabilitas sistem keuangan

EmitenNews.com – Jelang resesi ekonomi, pemerintah menyiapkan sejumlah strategi. Kementerian Keuangan mempersiapkan pemulihan ekonomi Indonesia …

%d bloggers like this: