#

Hary Tanoe Persilahkan Vivendi Masuk ke MNCN Lewat Saham MVN Pasca IPO

EmitenNews.com – Konglomerat pemilik MNC Group, Hary Tanoesudibjo membantah kabar yang menyebutkan bahwa perusahaan asal Perancis, Vivendi melalui anak usahanya, Canal+ akan menempatkan dana di PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

“Tidak ada urusannya Vivendi dengan MNC Tbk (MNCN). MNC itu bisnisnya FTA (free to air) dan konten. Jadi, dari awal sampai hari ini tidak ada kaitannya dengan Vivendi,” ujar Hary Tanoe usai RUPS Tahunan PT MNC Investama Tbk (BHIT) di Jakarta, Selasa (25/6).

Hary Tanoe mengakui bahwa Vivendi melalui Canal+ sempat melakukan negosiasi dengan sister company MNCN, PT MNC Vision Networks (MVN) yang merupakan anak usaha PT Global Mediacom Tbk (BMTR).

“MVN merupakan sister company MNC Tbk di bidang usaha televisi berbayar,” tuturnya.

Menurutnya, Vivendi merupakan perusaan asal Perancis dengan bidang usaha Pay TV, sehingga lebih mirip dengan MVN. “Vivendi bisnis modelnya pay TV, bukan bisnis seperti yang dijalankan MNC Tbk,” imbuhnya.

Namun demikian, Hary Tanoe enggan menjelaskan terkait isi negosiasi antara MVN dan Vivendi.

“Vivendi sudah mengajukan melalui Canal+. “Makanya MVN sudah siap go public. Jadi, akan memudahkan investor asing itu masuk ke MVN. Obyek diskusi Vivendi adalah MVN, jadi tidak ada urusan dengan MNC Tbk,” ujar Hary Tanoe.

Sebagai informasi, MVN telah melakukan public expose terkait rencana penawaran umum perdana saham (IPO) sebanyak-banyaknya3.522.000.000 atau setara dengan 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. Kisaran harga saham ditawarkan Rp231-Rp243 per unit.

Sementara RUPS Tahunan BHIT hari ini, perseroan menyetujui tidak membagikan dividen, sehingga laba bersih 2018 akan ditempatkan sebagai laba ditahan. Sedangkan, RUPS Luar Biasa menyetujui dan menegaskan pemberian wewenang kepada direksi terkait pelaksanaan Management and Employee Stock Option (MESOP) sebanyak-banyaknya778.042.132 saham.

Check Also

YLKI Sayangkan Garuda Langsung Laporkan Dua YouTuber atas Pencemaran Nama Baik
Ketua YLKI Tulus Abadi mengimbau konsumen lebih berhati-hati saat melancarkan kritik melalui media sosial terhadap pelaku usaha

EmitenNews.com – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyayangkan sikap PT Garuda Indonesia (Persero) yang langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *