#

Hingga Pekan Ini 32 Emiten Baru, BEI Optimis Tembus Target Tahun Ini

EmitenNews.com – PT Bursa Efek Indonesia optimis target perusahaan tercatat atau emiten tahun ini dapat tercapai atau melebihi dati yang ditargetkan perseroan yang sebesar 75 perusahaan tercatat.

Direktur Penilaian I Gede Nyoman menyebut, hal tersebut tercermin dari antusiasme yang besar para perusahaan nasional untuk menggalang dananya dari psar modal melalui proses Initial Public Offering (IPO) pada pekan ini.

“Hari ini kita sama-sama melihat minggu ini menarik sekali fenomenanya, jumlah perusahaan tercatat bertambah Senin 2 Selasa 3 Rabu 2 hari ini 1 besok 1 dan jumlah emiten sampai akhir minggu ini 32 (emiten) diharapkan target melampaui,” ujarnya saat ditemui di gedung BEI Jakarta, Kamis (11/7).

Menurutnya, saat ini merupakan moment yang tepat bagi perusahaan yang ingin mencatatkan sahamnya di pasar modal. Pasalnya, gejolak perpolitikan dalam negeri dari pesta demokrasi pemilu dan Pilpres telah selesai.

“Ini momen yang tepat untuk mencatatkan sahamnya di bursa mungkin instrumen lain juga. Kalau dilihat dari siklus kehidupan berpolitik kita sudah selesai. Ada rasa keraguan kemarin terkait hasil sudah berlangsung damai,” tuturnya. (Romys)

Check Also

Pefindo: Pasar Obligasi Kembali Bergairah Pada Semeter II 2019

EmitenNews.com – Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) meramalkan, penerbitan surat utang atau obligasi akan ramai tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *