Holding BUMN Migas Resmi Terbentuk

Valuasi Saham Pemerintah di PGN yang Dialihkan ke Pertamina Rp38,13 Triliun

andi baco

Ekonomi Update, Energi Wednesday, 11th April 2018 6:04:32 PM • 4 months ago


EmitenNews – Holding BUMN Migas secara resmi terbentuk hari ini (11/4) setelah Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Rini Soemarno menandatangani akta pengalihan saham B Pemerintah di Perusahaan Gas Negara (PGN) ke PT Pertamina Persero. Ini berarti Pertamina akan bertindak selaku induk perusahaan, sementara PGN selaku anggota.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, nilai valuasi saham pemerintah di PGN yang dialihkàn ke Pertamina mencapai Rp38,13 triliun.

“valuasi angkanya di KMK nomor 26 itu angkanya Rp38,13 triliun. Itu adalah nilai dari saham pemerintah yg dialihkàn ke Pertamina, jadi nilai saham pemerintah di PGN yang di alihkàn ke pertamina, jadi bukan nilai PGN,”ucap Fajar Harry Sampurno, Rabu (11/4)

Harry menambahkan terkait terlewatinya batas waktu 60 hari sejak penandatanganan Akta Pengalihan saham, sebagaimana dipersyaratkan pada keputsan RUPS Luar Biasa PGN pada 25 Januari 2015 lalu, hal ini akan dikukuhkan kembali pada RUPS Tahunan PGN 26 April 2018.

“Terlewatinya batas waktu bukan berarti holding BUMN Migas Batal, sebab terbentuknya holding secara hukum tetap dilakukan penanadatanganan akta pengalihan saham,” ucap Fajar Harry Sampurno

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *