#
Harga tiket yang dipatok dipastikan terjangkau. Mulai dari Rp321 ribu untuk rute Surabaya-Denpasar, Rp368 ribu Jakarta-Semarang, dan Rp1,17 juta Yogyakarta-Medan. (Dok. Minews ID).

Ikut Berperan dalam Pemulihan Ekonomi AirAsia Indonesia Kembali Buka Rute Domestik
Maskapai ini membuka lagi tiga rute domestik yang menghubungkan kota-kota pusat perekonomian. Yaitu Yogyakarta-Medan PP, Surabaya-Denpasar PP, dan Jakarta-Semarang PP

EmitenNews.com – Ikut berperan dalam pemulihan ekonomi, AirAsia Indonesia kembali membuka tiga rute domestik yang menghubungkan kota-kota pusat perekonomian. Yaitu Yogyakarta-Medan PP, Surabaya-Denpasar PP, dan Jakarta-Semarang PP. Sesuai kiat bisnis maskapai ini, harga tiket untuk ketiga rute tersebut cukup terjangkau untuk perjalanan mulai Agustus 2020.

Dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (1/8/2020), Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga menjelaskan, pembukaan kembali rute itu diputuskan setelah melihat peningkatan pemesanan tiket penerbangan yang positif pascapengoperasian kembali, terutama untuk perjalanan bisnis. Dengan perkembangan yang ada, perseroan melakukan ekspansi layanan dengan menghubungkan sejumlah wilayah pusat perekonomian.

Harga tiket yang dipatok dipastikan terjangkau. Mulai dari Rp321 ribu untuk rute Surabaya-Denpasar, Rp368 ribu Jakarta-Semarang, dan Rp1,17 juta Yogyakarta-Medan. AirAsia juga memberikan diskon tambahan dengan melakukan login di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia sebelum pemesanan.

Para pelanggan juga dapat melakukan pemesanan tiket melalui mitra agen perjalanan AirAsia. Veranita Yosephine Sinaga menjelaskan, dengan penambahan rute ini, AirAsia Indonesia telah melayani delapan rute domestik. Langkah ini selaras dengan fokus pemerintah memulihkan perekonomian negara pascapandemi covid-19.

AirAsia Indonesia juga menawarkan berbagai kemudahan seperti layanan rapid test di 15 lokasi, hingga fasilitas drive-thru rapid test yang lebih aman dan mudah hanya seharga Rp95.500.

Mengantisipasi penyebaran virus corona penyebab coronavirus disease 2019 atau covid-19, AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang. Prosedur yang ditempuh sesuai ketetapan pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

Selain itu, pesawat yang digunakan didesinfektasi segera setelah selesai penerbangan, sesuai standar keselamatan operasional AirAsia. Langkah yang diambil disertai dengan protokol keamanan ketat di sepanjang perjalanan, risiko transmisi di pesawat dapat diminimalkan.

Dengan bertambahnya wilayah yang saling terhubung, terutama di pusat-pusat ekonomi diharapkan perekonomian nasional kembali bergairah. Mobilitas masyarakat, dan pelaku usaha bisa lebih luas, dan aktivitas bisnis kembali ramai, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: