#

Indocement Bagi Dividen 2016 Rp926 Per Saham

Emitennews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) menyetujui pembagian kepada pemegang saham seluruhnya sebesar Rp 3,42 triliun.

Nilai dividen itu tersebut merupakan 88,4% dari laba bersih 2016 sebesar Rp 3,87 triliun atau sebesar Rp 929 per saham. Padahal Laba bersih 2016 turun Rp 11,16% dibandingkan dengan laba bersih INTP pada 2015 sebesar Rp 4,35 triliun.

Penurunan kinerja perusahaan di 2016 karena mengalami sejumlah tekanan yang berdampak pada penurunan volume penjualan. “Ada penurunan harga yang drastis, dan kompetisi yang tinggi dalam industri ini,” ujar Direktur Utama INTP Christian Kartawijaya menyatakan usaii RUPS di Jakarta, Senin (22/5).

Sementara, untuk tahun 2017 INTP berharap volume penjualan bisa naik seiring dengan pertumbuhan volume penjualan secara industri. “Sales kami harapkan naik inline dengan market yang diprediksi naik 5%,” tambahnya.

Check Also

Jangan Ragukan Penunjukan Ulin Yusron Sebagai Komisaris Independen ITDC
"Ulin ini kan berpengalaman di media ya. Mungkin kamu nggak pernah tau juga kalau dia itu adalah pendiri Berita Satu. Berita Satu itu yang buat dia, sebelum dibeli oleh Lippo," ujar Arya Sinulingga

EmitenNews.com – Jangan ragukan penunjukan Ulin Ni’am Yusron sebagai Komisaris Independen PT Pengembangan Pariwisata Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: