#
salah satu produk dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) (Foto:Dok)

Indofood CBP (ICBP) Mau Caplok Grup Pinehill, Dua Saham Grup Salim Malah Anjlok 6 Persen

EmitenNews.com – Salim Group melalui PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) tengah menjajaki rencana pengambilan saham (akuisisi) seluruh saham Pinehill Company, yakni perusahaan holding yang mempunyai empat entitas anak usaha (Grup Pinehill).

Corporate Secretary ICBP, Gideon A. Putro, dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (12/2)mengungkapkan bahwa pihak ICBP telah memberikan tanggapan atas tawaran akuisisi yang diajukan oleh Grup Pinehill.

“Pihaknya akan melakukan uji tuntas lebih dulu sebelum mengambil keputusan akuisisi. ” jelas Gideon.

Gideon menambahkaan, untuk menjajaki penawaran tersebut, ICBP akan melakukan uji kelayakan (due dilligence) atas Grup Pinehill sebelum memutuskan apakah akan menerima penawaran tersebut atau tidak.

Ia melanjutkan, Grup Phinehill merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan mi instan di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Kenya, Maroko, dan Serbia. Adapun dalam memasarkan produknya, Grup Pinehill menggunakan merek Indomie berdasarkan perjanjian lisensi dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Sementara itu pergerakan saham ICBP dan INDF pada perdagangan saaham di BEI hari ini Rabu (12/2) mengalami tekanan jual oleh investor asing. Saham ICBP saat ini terkoreksi 6,32 persen ke level Rp10.750 per saham. Investo asing jual senilai Rp58,91 miliar telah membuat harga saham ICBP jatuh hingga ke level terendah di Rp10.550 per saham.

Kompak dengan ICBP, saham INDF pun ikut jadi sasaran asing untuk mendulang cuan. Jelang siang ini, saham INDF tertekan 6,51 persen ke level Rp7.175 per dolar dengan catatan level terendah di angka Rp7.050 per saham. Asing juga terpantau aktif keluar dari saham INDF dengan catatan nilai jual bersih sebesar Rp26,80 miliar.

Check Also

Indo Tambangraya Megah (ITMG) Bagi Dividen Rp570 Per Saham. Ini Jadwal Pembagiannya

EmitenNews.com – PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) bagikan dividen final tahun buku 2019 sebesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: