Indomie sampai Kacang Garuda jadi Andalan Indonesia pada Utazas 2018 di Hongaria

Pamer Produk Makanan di Pameran Pariwisata

RS gen

Kuliner, Rileks Monday, 5th March 2018 12:06:36 PM • 7 months ago


EmitenNews – Produk Indofood di bawah naungan grup Salim menjadi salah satu unggulan Indonesia dalam mencuri perhatian di Utazas Travel Exhibition 2018 di Hongaria. Terutama produk mi instan, Indomie.

Antusias pengunjung akan salah satu produk Indonesia yang sudah diekspor ke banyak Negara itu terlihat dari antrian panjang para pengunjung yang ingin mencoba Indomie seduh dan goreng yang dibagi-bagikan secara gratis di Pavillion Indonesia.

Tidak hanya sample produk mentah, Produk Indomie tersebut tersedia siap makan sehingga pengunjung dapat melihat cara masak dan merasakan langsung cita rasa khas mi Instan yang juga menguasai pasar Indonesia itu.

”Kita harus manfaatkan booth kita secara optimal,” ucap Yusdalina Lubis, Pelaksana Fungsi Ekonomi, KBRI Budapest, dalam keterangan resmi dikirimkan KBRI Budapest, Minggu (04/03).

”Walaupun Utazas adalah pameran Pariwisata, kita tetap memanfaatkan salah satu sudut sebagai sudut promosi Indomie dan Kopi serta Teh Indonesia. Terbukti  sudut promosi produk itu paling ramai dikunjungi pengunjung dan kita sudah habis lebih dari 1000 cup Indomie hari ini,” kata dia.

Tidak hanya Indomie, Kacang Garuda, Gery Biskuit, Inaco Nata Decoco, dan Permen Kopiko disebut menjadi primadona di Utazas 2018. Khusus untuk produk kacang Garuda bahkan tidak sedikit pengunjung yang bertanya dan ingin membeli produk tersebut.

”Dari kesempatan ini, dapat kita lihat bahwa produk Indonesia sangat diminati oleh masyarakat Hongaria,” Kepala Indonesian Trade and Promotion Center (ITPC) Budapest, Addy Perdana, menambahkan.

Pihaknya yakin dari acara sejenis itu ditambah dengan cara promosi yang tepat, produk Indonesia lebih cepat diterima dunia. Kami yakin dengan promosi yang tepat, Produk Indonesia bisa menjadi pemain utama di pasar Eropa Tengah,” dia optimistis.

Salah satu tarian khas Indonesia dipamerkan di Pavilion Indonesia pada Utazas 2018 di Budapest, Hongaria, Sabtu (3 Maret 2018). Foto: KBRI Budapest/NS

 

Di luar dari produk makanan, Pavilion Indonesia juga menampilkan seni musik dan tarian tradisional.

Utazas sendiri merupakan pameran pariwisata terbesar di Hongaria dengan lebih dari 10 ribu pengunjung pada penyelenggaraanya. KBRI dan ITPC Budapest sendiri menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan unggulan Indonesia untuk mendapatkan produk-produk yang dibagikan secara gratis ke pengunjung.

Kopi Indonesia turut jadi andalan pada Utazas 2018 di Budapest, Hongaria. Foto: KBRI Budapest/NS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *