#
Foto: FranchiseGlobal.com

Ini Kata BEI Setelah Bertemu Manajemen MDRN Soal 7-Eleven

Emitennews.com – Manajemen PT Mondern Internasional Tbk (MDRN) induk usaha pemilik lisensi 7-Eleven di Indonesia pada hari ini menyambangi gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Manajemen MDRN bertemu dengan dua direksi bursa yakni, Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat dan Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya.

Hal ini dilakukan perseroan setelah MDRN memutuskan untuk menutup seluruh gerai 7-Eleven yang dioperasikan oleh anak usahanya Modern Sevel Indonesia pada 30 Juni 2017. Penutupan gerai dilakukan karena keterbatasan sumber daya yang dimiliki perseroan untuk menunjang operasional gerai-gerai 7-Eleven. Hal ini terjadi setelah rencana penjualan dan transfer segmen bisnis kepada Charoen Phokphand Restu Indonesia batal dilaksanakan.

Samsul mengatakan jika dalam pertemuan, manajemen MDRN menyatakan akan kembali fokus kepada bisnis digital dan alat kesehatan (Alkes) yang selama ini digeluti.

“Mereka masih punya bisnis selama ini, dia akan fokus pada bisnis utama mereka yaitu bisnis digital, satu lagi alkes disitu. Jadi sebenarnya pendapatan perusahaan masih ada,’ ujar samsul, di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Lebih lanjut samsul menuturkan jika pihak MDRN menyadari bahwa bisnis yang saat ini dijalani harus distruktur lagi. Sehingga pihak MDRN berencana untuk memperkuat lini bisnis lainnya serta mencari lini bisnis baru. Namun Samsul mengaku jika MDRN belum mau membeberkan bisnis baru apa yang akan dijalani perseroan.

“Dia belum ada rencana yang lain. Ya artinya kalau rencana bisnis baru nanti mungkin ada. Cuma kan mereka nggak bisa sebutkan sekarang nggak tau deh tuh gimana. Yang pasti bisnisnya mereka bukan hanya ini ada yang lain lah yang selama ini jadi memberatkan perusahaan mereka akan balikan ke bisnis utamanya lagi,” terang Samsul.

Samsul juga mengungkapkan jika dalam pertemuan tersebut manajemen MDRN berencana untuk memberikan penjelasan kepada para pemegang saham dengan menggelar paparan publik (public expose) dalam waktu dekat.

“Mereka jelasin tentang usaha perusahaan. Mereka mau public expose minggu depan. Dia mau publik expose secepatnya,” terang Samsul,

Check Also

Laba MNC Studios International (MSIN) Turun 30 Persen di Kuartal III-2020

EmitenNews.com – PT MNC Studios International Tbk (MSIN) hingga kuartal III – 2020 mencatatkan laba …

%d bloggers like this: