#
Foto: DGIK

Jadi Tersangka Korupsi Korporasi, Saham DGIK Anjlok

EmitenNews – Saham PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) pada hari ini dibuka Rp99 per saham melemah dibanding penutupan pekan lalu Rp100 persaham.

Pada sesi pertama perdagangan DGIK melemah 18 poin (-18,00%) menjadi Rp82 persaham. DGIK merupakan korporasi tersangka kasus korupsi yang ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan DGIK sebagai korporasi tersangka kasus. Perusahaan konstruksi ini terbelit kasus korupsi proyek RS Pendidikan Udayana serta wisma atlet dan gedung serba guna Pemprov Sumatera Selatan yang ditangani oleh PT Duta Graha Indah Tbk sebelum berganti nama PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk.

Kasus korupsi ini terkuak setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno yang pernah menjadi komisaris PT Duta Graha Indah Tbk pada periode 2007 hingga 2012 datang ke KPK untuk menjadi saksi kasus korupsi tersebut.

Sebelumnya Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat, mengatakan pihaknya memantau perkembangan yang terjadi. Namun yang bisa dilakukan bursa selaku regulator pada langkah awal adalah memanggil manajemen DGIK secepatnya.

”Kami akan minta klarifikasi dari perusahaan untuk menilai kelangsungan usahanya. Secepatnya kita akan kirimi surat. Ya Selasa ata Rabu lah,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (14/07)

Check Also

Laba Bank Tabungan Negara (BBTN) Di Kuartal III/2020 Melesat 39,72 Persen 

EmitenNews.com – Mengakhiri kuartal III/2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan prestasi sangat positif …

%d bloggers like this: