#

Jaga Kas Tetap Positif, Pelat Timah Nusantara (NIKL) Terapkan Efisiensi

EmitenNews.com – PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL) meningkatkan upaya efisiensi untuk menjaga arus kas tetap positif. Hal itu mengimbangi pelemahan permintaan kemasan metal selama masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama NIKL, Jetrinaldi mengatakan, perseroan menerapkan langkah-langkah efisiensi dalam menghadapi turunnya permintaan dan menghadapi persaingan dengan barang import.

“Misalnya, menekan biaya produksi dengan memilih bahan baku timah dari pemasok yang harganya bersaing. Apalagi timah itu 4 persen dari biaya produksi,” kata dia di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Disamping itu, lanjut dia, dalam menjaga arus kas tetap positif, pihaknya akan menunda pengeluaran belanja modal yang telah direncanakan.

“Tadinya kami menganggarkan belanja modal sebesar USD4,8 juta, tapi mungkin sampai akhir tahun hanya 25 persen saja yang akan dikeluarkan dari jumlah itu,” kata dia.

Dengan demikian, jelas dia, target pertumbuhan sebesar 10 persen yang dicanangkan pada awal tahun akan disesuaikan dengan kondisi.

“Angka pastinya kami belum bisa sampaikan, karena kondisi masih belum pasti. Hanya saja, menginjak semester II ini, sudah mulai ada perbaikan permintaan,” jelas dia.

Untuk diketahui, penjualan semester I 2020 tercatat USD69,7 juta dan laba bersih tercatat sebesar USD290 ribu.

Check Also

Menteri BUMN Anggap Bagus Langkah Ahok Bongkar Praktik Salah Kelola Pertamina
Saat bertemu Menteri Erick Thohir Ahok menjabarkan mengenai kelemahan-kelemahan manajemen Pertamina. Ahok menyampaikan apa saja yang dilihat, dan diketahuinya di Pertamina

EmitenNews.com – Menteri BUMN Erick Thohir menganggap sangat bagus langkah Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: