#
Pemerintah memberlakukan diskon 50 persen dari tarif batas atas (TBA) tarif tiket pesawat low cost carrier (LCC) itu, mulai Kamis (11/7/2019) dini hari. (Dok. Detik.com).

Jangan Salah, Tarif Diskon Tiket Pesawat Berbiaya Murah Hanya Selasa, Kamis dan Sabtu
Citilink menyiapkan 62 penerbangan dengan total 3.348 kursi. Sedangkan, Lion Air 146 penerbangan per hari 8.278 kursi. Jadi, ada 11.626 kursi

EmitenNews.com – Jangan salah ya. Tarif diskon 50 persen harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah hanya berlaku untuk rute tertentu pada Selasa, Kamis dan Sabtu, pukul 10-00-14.00 waktu setempat. Pemerintah memberlakukan diskon 50 persen dari tarif batas atas (TBA) tarif tiket pesawat low cost carrier (LCC) itu, mulai Kamis (11/7/2019) dini hari.

Yang juga perlu diingat, diskon tersebut hanya pada maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink Indonesia dan Lion Air. Catat ya. Info yang dikumpulkan Kamis (11/7/2019), Citilink menyiapkan 62 penerbangan dengan total 3.348 kursi. Sedangkan, Lion Air 146 penerbangan per hari 8.278 kursi. Jadi, total 11.626 kursi yang mendapat potongan tarif sampai 50 persen itu.

Vice President Corporate Secretary Citilink, Resty Kusandarina mengatakan, pihaknya mendukung dan ikut arahan pemerintah untuk mengaplikasikan kebijakan tersebut. Manajemen Citilink siap menyesuaikan harga tiket, yaitu 50 persen di bawah TBA, mulai 11 Juli 2019.

Komitmen yang sama ditunjukkan manajemen Lion Group. Menurut CEO Lion Group Rudy Lumingkewas, pihaknya mendukung dengan 146 flight untuk penerbangan Selasa, Kamis, Sabtu pukul 10.00-14.00. Ia berterima kasih atas dukungan stakeholder yang lain sampai keputusan itu terlaksana.

Seperti diketahui, keputusan itu diambil dalam rapat di Kementerian Koordinator Perekonomian. Rapat diikuti Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, dan pihak maskapai. Kebijakan itu diambil merespon maraknya keluhan masyarakat atas mahalnya harga tiket pesawat. Tetapi, tetap dengan mempertimbangkan kemudahan maskapai melalui dukungan pihak-pihak terkait, mulai dari operator bandara, jasa kenavigasian, hingga penyedia bahan bakar avtur. ***

 

Check Also

Keseriusan Pemerintah Mendorong Penggunaan Mobil Listrik untuk Ciptakan Udara Bersih Dipertanyakan
Pengenaan bea masuk dan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk impor membuat mahal harga mobil listrik

EmitenNews.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Igansius Jonan mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *