#
Bank Indonesia Mencermati Peningkatan Inflasi Selama Ramadhan

Jelang Puasa, Inflasi Naik 0,27%

Emitennews.com – Bank Indonesia memperkirakan inflasi jelang bulan puasa akan berada di level 0,27%. inflasi mei tersebut masih sejalan dengan target otoritas moneter dalam menjaga volatilitas tahun ini.

Gubernur Bank Indonesia menjelaskan, memasuki minggu ketiga di bulan Mei terjadi kenaikan angka inflasi sebesar 0,27% dibanding bulan April 4,17% .

Kenaikan harga bahan pangan masih menjadi penyebab lonjakan inflasi bulan mei. Harga yang terus bergerak diperkirakan masih akan mendorong inflasi jelang bulan puasa ini.

“kita melihat bahwa 0, 27 ini masih perlu diwaspadai karena kita melihat bahwa tekanan inflasi dari komoditi seperti bawang putih/, harga daging ayam dan telur juga ada tekanan, dan juga harga listrik,”ucap Agus Martowardojo di Jakarta, Senin (12/5)

Otoritas moneter menegaskan naiknya harga jelang bulan puasa tak bisa terbendung, namun BI mengapresiasi upaya pemerintah pusat dan daerah dalam mengendalikan inflasi jelang puasa.

 

Check Also

Satgas Covid-19 Mencatat Pasien Sembuh di Indonesia Kamis Ini Hampir 4 Ribu Orang
Hari ini ada 5 provinsi yang melaporkan tak ada tambahan kasus infeksi virus corona; Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara

EmitenNews.com – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Indonesia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: