#
Presiden Direktur Yuanta Asset Management James Enoch berbincang dengan Julian, Tsung-Sheng Liu, Phd President & CEO Yuanta Securities Investment Trust, Taipei, usai acara investor gathering di Jakarta Kamis (3/5).

Jelaskan Kondisi Ekonomi di Indonesia, Yuanta Asset Management Gelar Investor gathering

EmitenNews – PT Yuanta Asset Management (YAM ), menyelenggarakan Investor gathering “Economic Challenges Facing Global Risk and Political Dynamics”, Kamis (3/5) di Hotel Grand Hyatt Jakarta. Acara ini merupakan upaya YAM ID, untuk memberikan informasi terkini mengenai kondisi ekonomi serta pasar keuangan ke investor.

James Enoch sebagai Presiden Direktur Yuanta Asset Management menyatakan, informasi merupakan segalanya bagi investor, dengan informasi yang tepat maka investor diharapkan juga akan mengambil keputusan yang tepat. YAM sebagai pengelola investasi, secara terus menerus berupaya memberikan informasi terbaik bagi para investor.

Sebagai nara sumber pada acara ini adalah Dr. Aviliani, SE, MSI dan Julian, Tsung-Sheng Liu, Phd. Dr. Aviliani merupakan seorang pengamat ekonomi, yang dikenal melalui tulisan-tulisannya, ekonom senior pada Institute Development Economy and Finance (INDEF), serta berpengalaman sebagai Sekretaris Komite Ekonomi Nasional. Sedangkan Julian, Tsung-Sheng Liu, Phd merupakan President dan CEO dari Yuanta Securities Investment Trust Company serta merupakan komisaris dari PT. Yuanta Asset Management.

Dr. Aviliani akan memberikan pandangan serta pemikirannya mengenai kondisi terkini Indonesia dari kacamata seorang ekonom. Pemikiran serta pandangan beliau, merupakan masukan yang sangat berharga bagi para investor dalam menentukan investasi terbaik berdasarkan kondisi Indonesia saat ini. Informasi ini terutama dapat digunakan oleh investor untuk menentukan alokasi asset dari investasi portofolio yang dimilikinya.

Julian, Tsung-Sheng Liu, Phd. akan membawakan pandangan investor asing mengenai Indonesia. Pandangan investor asing merupakan hal yang penting dalam investasi portofolio di Indonesia. Peran investor asing terhadap pasar modal di Indonesia masih cukup besar, sehingga optimisme dan pesimisme terhadap di Indonesia akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap pergerakan pasar. Pemahaman terhadap persepsi serta perilaku investor asing, hingga saat ini, masih merupakan salah satu kunci keberhasilan berinvestasi di pasar modal.

YAM , merupakan bagian dari Yuanta Financial Holding, penyedia jasa keuangan terkemuka di Taiwan yang telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun. Total dana kelolaan YAM ID per 30 April 2018 mencapai lebih dari Rp 420 miliar terdiri dari reksa dana berbasis pendapatan tetap dan pasar uang serta pengelolaan dana nasabah individu. Sebagai bagian dari Yuanta Financial Holding Asia, YAM ID memperoleh bantuan teknis dari Yuanta Securities Investment Co. Ltd (Yuanta Funds) dalam proses investasi, pengembangan produk serta manajemen risiko; sejalan dengan salah satu konsep bisnis Yuanta Financial Holding Asia:

Taiwan to Asia

Penggunaan sumber daya, keahlian dalam pengelolaan dan pengembangan produk keuangan, serta “prudent management” yang dimiliki Taiwan, untuk mengembangkan kegiatan usaha di Indonesia, Vietnam, China, Thailand dalam pengembangan kegiatan usaha serta peningkatan tata kelola perusahaan; dengan menggunakan Hongkong sebagai trading hub; meningkatkan kerjasama antar anak perusahaan, untuk memaksimalkan sinergi.

Yuanta Funds merupakan pengelola investasi terkemuka serta terbesar di Taiwan, dengan total dana kelolaan mencapai USD 17.3 miliar per 31 Maret 2017 terdiri dari reksa dana dan reksa dana yang diperdagangkan di bursa (exchange traded fund). Yuanta Funds memiliki 3 centre of excellence berdasarkan mandat yang diterima yaitu: pengelolaaan portfolio domestik, pengelolaan portofolio global, serta indeks dan pengelolaan kuantitatif. Yuanta Funds telah memperoleh beragam penghargaan berkaitan dengan pengelolaan investasi yang dilakukannya, diantaranya adalah:

2016 ETF And Indexing Awards 2016 – Best New ETF in Asia (Yuanta S&P 500 Umbrella ETF)
2016 The Asset Triple A Asian Awards 2016 – Industry Leadership Award ETFs (Asia)
2017 Asia Asset Management Awards 2016 – ETF Manager of the Year (Taiwan)
2017 The Asset Triple A Asian Awards 2017 – Best ETF Provider (Taiwan)
2017 The Asset Triple A Asian Awards 2017 – Best ETF Provider (Asia)

“Kami berpendapat bahwa pemahaman akan kondisi pasar modal Indonesia serta pemahanan perilaku dari investor asing, dengan memberikan perhatian khusus terhadap risiko investasi, merupakan kombinasi yang tepat bagi YAM ID untuk dapat memberikan produk serta jasa pengelolaan investasi terbaik bagi para investor, tutup James.

Check Also

BI Lihat Daya Beli Masyarakat Masih Terjaga, Bisa Menopang Pertumbuhan Konsumsi
Gubernur BI Perry Warjiyo: saat ini, hampir 60 persen dari konsumsi rumah tangga, masih akan stabil dan menjadi daya dukung pertumbuhan ekonomi

EmitenNews.com – Bank Indonesia melihat daya beli masyarakat masih terjaga. Bahkan, bisa menopang pertumbuhan konsumsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: