Jemaah Dream Tour yang Pertama Berangkat Umroh dari Bandara Internasional Kertajati

Bandara Kertajati bisa melayani penerbangan umrah dari berbagai daerah. Selain Purwokerto, lainnya Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan

M Nasir

Ekonomi Update, Makro & Moneter Wednesday, 10th October 2018 10:37:24 AM • 2 weeks ago


EmitenNews – Dream Tour menjadi biro perjalanan haji umroh yang pertama memberangkatkan jemaah umroh dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Para jemaah akan diterbangkan dengan Pesawat Lion Air jenis Boeing 737, pada 13 Oktober 2018.

Kepada pers, Selasa (9/10/2018), Vice President Dream Tour Muhammad Umar Bakadam menjelaskan rute penerbangan umroh dari Bandara Kertajati sangat membantu warga dari Kawasan Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning). Selain itu, sebagian wilayah Jawa Tengah. Jemaah dari Purwokerto, termasuk yang pertama berangkat umroh ke Tanah Suci dari Bandara Kertajati.

“Penerbangan umroh dari Bandara Kertajati itu sangat membantu, minimal meminimalisir kemacetan ketika perjalanan dari tempat tinggal warga Kawasan Ciayumajakuning ke bandara,” kata Umar.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menyambut baik penerbangan perdana umroh dari Bandara Kertajati, 13 Oktober 2018 tersebut. Pria yang karib disapa Emil itu, mengungkapkan, akan ada penerbangan yang paling ditunggu dengan pangsa pasar luar biasa. Mantan Wali Kota Bandung itu, berjanji akan terus mengupayakan menambah jumlah penerbangan di BIJB.

Dirut PT BIJB, Virda Dimas Eka Putra, kepada pers, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018), memastikan, Bandara Kertajati bisa melayani penerbangan umrah dari berbagai daerah. Selain Purwokerto, lainnya Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Pihak bandara sudah menyiapkan segala sesuatu terkait layanan perdana ini. Pekan lalu, manajemen PT BIJB, sudah melakukan simulasi pelayanan internasional tujuan Kertajati-Madinah transit di India.

“Secara kesuluruhan terminal siap melayani penerbangan domestik dan internasional,” kata Virda kepada pers, usai acara bulanan Pemprov Jabar bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018).

Managing Director Lion Group Daniel Putut Kuncoro Adi, mengungkapkan rencana penerbangan umroh dari Bandara Kertajati sudah dicanangkan sejak 2017. Ia bersyukur akhirnya terealisasi tahun ini, setelah mengatasi berbagai kendala. Ia menyatakan, Bandara Kertajati bisa menjadi pusat kegiatan transportasi udara menuju ke Tanah Suci. “Armada dari layanan Lion Grup 118 pesawat. Lion memiliki empat pesawat tipe berbadan lebar.” ***

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *