#
Salah satu program promosi Telkomsel. Foto : Telkomsel

Jurus MKNT Raih Target Rp 6 Triliun Jualan Voucher dan Simcard Telkomsel

Emitennews – PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) menargetkan omset penjualan prepaid voucher dan simcard Telkomsel pada tahun ini mencapai Rp 6 Triliun. Setara dengan target omset bulanan sebesar Rp 500 miliar.

Pada kuartal pertama 2017 omset penjualan perseroan sudah mengalami peningkatan signifikan mencapai 439 persen dibandingkan periode sama pada 2016. Penjualan bersih MKNT pada tiga bulan awal tahun ini sebesar Rp 1,055 triliun sementara pada periode yang sama tahun sebelumnya hanya mampu mencapai omset Rp 196 miliar.

Sejalan dengan omset, laba perseroan per kuartal pertama 2017 juga meningkat menjadi Rp 7,9 miliar atau 203 persen lebih tinggi dibandingkan Rp 2,6 Miliar pada periode sama tahun lalu.

MKNT menyiapkan tiga langkah strategis untuk meraih target tahun ini. Terutama terkait target pendapatan dari penjualan prepaid voucher dan sim card Telkomsel.

Sekretaris Perusahaan, Ornella Bartin, menyebutkan dua langkah strategis di antaranya, pertama, adalah pembagian target wilayah operasi penjualan. Nantinya, MKNT akan menyebar prepaid voucher dan sim card Telkomsel di tiga wilayah operasional utama yaitu Jawa, Sumatera, dan Bali.

Selain itu, Ornella menyebut, langkah perseroan akan didukung sepenuhnya oleh anak perusahaan yaitu PT Mitra Sarana Berkat (MSB) yang memiliki kegiatan utama di bidang distribusi prepaid voucher dan sim card khusus untuk brand Telkomsel.

”Saat ini Perseroan lebih mengutamakan pertumbuhan organik. Dan kami sudah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk sampai ke target yang sudah ditentukan. Kalau bisa malah melebihi target,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi, hari ini (03/05).

Langkah kedua akan dijalankan MKNT adalah mendorong peningkatan penjualan voucher paket data khususnya untuk denominasi sebesar Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Ornella mengatakan, meskipun omset penjualan voucher paket data dengan denominasi besar sejauh ini sudah mencapai angka yang cukup tinggi, namun revenue yang didapatkan perseroan masih terbilang rendah.

”Fokus pada penjualan paket data minimal denominasi 50 ribu sampai 100 ribu, karena penjualan paket data denominasi besar, selama ini omsetnya besar tapi revenue kecil,” akunya.

MKNT merupakan emiten yang memiliki kegiatan utama di bidang telekomunikasi. Kegiatan usahanya terdiri dari beberapa kegiatan utama yaitu distribusi dan penjualan produk-produk telekomunikasi mulai dari gadget (telepon seluler,smartphone, tablet/pad), distribusi dan penjualan voucher isi ulang Telkomsel.

Saat ini, perseroan membawahi 3 anak usaha yaitu PT Telering Onyx Pratama (TOP), PT Mitra Sarana Berkat (MSB), dan PT Mitra Telindo Nusantara (MTN).

Check Also

Masih ada Waktu bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 untuk Peroleh BLT Rp2,4 Juta
Bagi pelaku UMKM yang berminat, dipersilakan mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah sesuai domisili. Di beberapa wilayah, ada juga yang membuka pendaftaran online

EmitenNews.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergembiralah. Pemerintah memperpanjang program Bantuan Langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: