#
Prof. Idrus Paturusi. (Dok. Makassar Terkini).

Kabar Baik dan Buruk dari Prof Idrus Paturusi yang Kini dalam Perawatan Karena Covid-19
"Beliau aktif merespons setiap peristiwa kemanusiaan, termasuk membantu menangani wabah Covid-19. Beliau motor penggerak Tim Satgas Covid-19 Unhas," kata Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu

EmitenNews.com – Ini kabar buruk, dan baik dari Prof. Dr. dr. Idrus Paturusi. Kabar buruknya Guru besar Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan itu positif virus corona. Rektor Unhas dua periode itu, positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan Rabu (25/3/2020), di laboratorium Unhas. Idrus  tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RSUH) agar terbebas dari virus asal Wuhan, Hubei, China itu.

“Beliau aktif dalam merespons setiap peristiwa kemanusiaan, termasuk membantu menangani wabah Covid-19. Saat ini beliau motor penggerak Tim Satgas Covid-19 Unhas,” kata Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu, di Makassar, Rabu (25/3/2020).

Kabar baiknya, info atas kasus positif corona Idrus Patursi itu sebelumnya disampaikan langsung oleh pihak keluarga. Sang anak, dr Idrianti Idrus Paturusi yang karib disapa dokter Eche mengumumkannya lewat media sosial. Info yang sama diumumkan oleh akun Ortho Sakti, milik menantu Prof Idrus.

Harapannya siapa saja yang pernah berinteraksi dengan sang guru besar dalam waktu tertentu, diminta segera memeriksakan, dan mengisolasi diri agar bisa dilacak asal virusnya. Dengan begitu juga segera diketahui siapa saja yang kemungkinan tertular, sehingga cepat diobati sebelum terlambat.

Berikut pesan dokter Eche mengenai kondisi ayahnya, seperti telah beredar di media sosial:

Bismillahirahmanirrahim

Saya mewakili bapak Prof Dr dr Idrus Paturusi , memohon doa untuk kesembuhan Bapak yang saat ini positif COVID 19 dan sudah berada di ruang Isolasi RSUH

Untuk para Prof dan teman sejawat yang beberapa hari lalu dan ada kontak dengan bapak , kami mohon maaf dan mungkin bisa melakukan social distance perbaiki imun dan bisa memeriksakan diri secepat mungkin.

Semoga Allah azza wa Jalla memberikan kesembuhan untuk bapak saya dan memberikan kesehatan kepada para anggota WAG ini

Demikian penjelasan saya mewakili Bapak Prof Idrus.

Kasubdit Humas dan Informasi Publik Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman mengapresiasi langkah pihak keluarga itu. “Kita patut memberi penghormatan atas sikap kesatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Sungguh suatu contoh dan teladan bagi siapa saja.”

Ishaq menyebutkan sehari sebelumnya Idrus Paturusi masih sempat membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Universitas Hasanuddin. Ia ikut bersaksi betapa tingginya jiwa kemanusiaan sang profesor. “Beliau adalah tokoh kemanusiaan. Kemarin siang beliau masih membawa bantuan APD dari Tonasa untuk RSUH.”

Kepada masyarakat luas, Ishaq berharap dukungan dan doa agar Idrus Paturusi segera diberi kesehatan dan kesembuhan dari Virus Corona Covid-19. “Mari ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan Bapak, Guru, panutan kita.” ***

 

Check Also

Kasus Baru Infeksi Virus Corona di Indonesia Tetap Tinggi, Hari Ini Bertambah 3.635 Penderita
Alhasil sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus pertama covid-19, Senin (2/3/2020), sampai hari ini total sudah 232.628 penderita di Indonesia

EmitenNews.com – Kasus baru penderita infeksi virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (covid-19) tetap tinggi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: