#

Kalbe Farma Bagi Dividen 2016 Rp22 Per Saham

Emitennews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Kalbe Farma Tbk (KBLF) memutuskan untuk membagikan dividen seluruhnya dengan nilai total Rp 1,03 triliun atau setara dengan 44,8 persen dari laba bersih tahun 2016.

Presiden Direktur Kalbe Farma, Vidjongtius mengatakan, jika dividen yang akan diterima oleh pemegang saham Rp 22 per saham. Dimana, pembagian dividen akan dilakukan 30 hari setelah RUPST digelar.

“Kami akan membagikan dividen tunai Rp 1,03 triliun. Ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk memberikan imbal hasil yang optimal bagi pemegang saham,” ujarnya, di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Lebih lanjut Ia menuturkan jika sisa dari laba bersih akan digunakan perseroan untuk memenuhi kebutuhan dana operasional dan invesstasi. Meski begitu, pihaknya berkomitmen untuk mengalokasikan dividen sebesar 40-50 persen dari laba bersih.

“Walaupun dihadapkan pada kondisi perekonomian cukup menantang, kami tetap optimis akan potensi pertumbuhan di masa mendatang. Komitmen membagikan dividen 40-50 persen mempertimbangkan kondisi keuangan dan rencana pengembangan perusahaan,” tukasnya.

Dalam RUPST perseroan juga mengangkat Vidjongtius yang sebelumnya merupakan Direktur Keuangan menjadi Presiden Direktur Kalbe Farma menggantikan Bernadette Ruth Irawati Setiady. Bernadette saat ini menjabat sebagai Presiden Komisaris menggantikan Johannes Setijono. Kemudian mengangkat, Sie Djohan sebagai Direktur dan Bernadus Karmin Winata sebagai Direktur Independen.

Adapaun, susunan dewan direksi dan komisaris perseroan setelah RUST menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris: Bernadette Ruth Irawati Setiady
Komisaris: Santoso Oen
Komisaris: Ferdinand Aryanto
Komisaris: Ronny Hadiana
Komisaris Independen: Farid Anfasa Moeloek
Komisaris Independen: Lucky Surjadi Slamet
Komisaris Independen Johanes Berchman Apik Ibrahim

Dewan Direksi
Presiden Direktur: Vidjongtius
Direktur: Ongkie Tedjasurja
Direktur: Bujung Nugroho
Direktur: Djonny Hartono Tjahyadi
Direktur: Sie Djohan
Direktur Independen: Bernadus Karmin Winata

Check Also

Net Sell Rp31 Miliar, IHSG Turun 0,38 Persen. Saham TLKM, BBRI dan UNTR Yang Dijual Asing di Sesi I

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga akhir sesi I perdagangan saham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: