#

Kapolri Jamin Investasi di 2018 Kondisi RI Aman

Emitennews – Investasi di kawasan ASEAN termasuk di Indonesia merupakan pilihan terbaik. Pasalnya, kawasan ASEAN merupakan wilayah yang aman.

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam acara bertajuk Indonesia 2018 Sailing Through Economic and Political Tide di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (20/11/2017).

“Pada 2018, insya Allah saya menjamin kondisi akan aman. Kalau pun ada dinamika-dinamika kecil, itu masih wajar, asalkan tidak dimanfaatkan dengan memasukkan isu-isu primordial,” kata Kapolri Muhammad Tito Karnavian di Gedung Bursa Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (20/11).

Tito menyampaikan, di kawasan ASEAN belum pernah terjadi konflik antar negara. Apalagi, lanjutnya, perang antar negara ASEAN.

“Investasi di kawasan ASEAN adalah pilihan terbaik karena kawasan ASEAN tak pernah ada konflik antar negara apalagi perang,” kata dia.

Kemudian, stabilitas politik dan keamanan Indonesia relatif terjaga. Terkait dengan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2018, dia menjamin akan berjalan dengan aman.

Menurutnya, hal itu terwujud karena adanya kerjasama yang baik antara Polri dan TNI.

“Kemudian Pilkada 2018 kekompakan TNI Polri adalah mutlak akan jadi jaminan bahwa 2018 akan aman,” sambung dia.

Sejalan dengan itu, dia meminta kepada masyarakat tidak memakai isu yang sensitif saat Pilkada. Hal itu untuk menjaga Pilkada berjalan dengan lancar.

“Masyarakat kita minta kontestan politik jangan memanfaatkan isu sensitif yang dapat memecah masyarakat kita yaitu suku, agama, dan ras,” ujar dia.

Menurutnya, investasi sangat diperlukan Indonesia. Pasalnya, pemerintah ingin menggejot pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.

Check Also

Hari Ini, Jiwasraya Bayar Klaim 15 Ribu Nasabah Sebesar Rp470 Miliar

EmitenNews.com – PT Asuransi Jiwasraya (Persero)  akhirnya mulai membayarkan klaim nasabah untuk tahap pertama pada …

%d bloggers like this: