#

Kementerian PUPR Siapkan Lahan Rumah MBR

Emitennews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah mendata lahan milik Negara, yang nantinya dipergunakan unruk membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (mbr) pada 2018 mendatang.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Lana Winayanti,  rencana pemerintah menggunakan lahan milik negara paling cepat direalisasikan tahun depan. Saat ini kementerian tengah melakukan pendataan terkait tanah milik negara yang sudah berhasil dibebaskan.

“kita masih mengupayakan, di pasar jumat kita lagi mendata tanah-tanah yang sempat sudah dibebaskan untuk proyek proyek PUPR yang belum digunakan kita akan pake itu dulu. Kita belum tau persisnya masih didata nanti di bikin visitibilaty nya paling cepat tahun depan,”ucap Lana Winayanti.

Pemerintah mengalokasikan dana  Rp9,7 triliun untuk membiayai 175 ribu kredit pada masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan skema ini, penerima KPR bersubsidi cukup membayar uang muka mulai satu persen dan bunga tetap lima persen selama masa kredit.

 

Check Also

Masih ada Waktu bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 untuk Peroleh BLT Rp2,4 Juta
Bagi pelaku UMKM yang berminat, dipersilakan mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah sesuai domisili. Di beberapa wilayah, ada juga yang membuka pendaftaran online

EmitenNews.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergembiralah. Pemerintah memperpanjang program Bantuan Langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: