#

Kena UMA Masih Naik, BEI Suspensi Kedua Saham Ini Dalam Rangka Cooling Down

EmitenNews.com– PT Bursa Efek Indonesia (BEI)  telah melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON) dan PT Pool Advista Finance Tbk. (POLA & POLA-W)  di pasar reguler dan pasar tunai mulai hari ini Kamis (10/12).

Berdasarkan pengumuman BEI Kamis (10/12) Lidia M. Panjaitan Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI. Menyatakan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Island Concepts Indonesia Tbk. (ICON), dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Island Concepts Indonesia Tbk. (ICON) dan Saham & Waran Seri I PT Pool Advista Finance Tbk. (POLA & POLA-W), pada perdagangan tanggal 10 Desember 2020.

Penghentian sementara perdagangan Saham PT Island Concepts Indonesia Tbk. (ICON) dan  Saham & Waran Seri I PT Pool Advista Finance Tbk. (POLA & POLA-W) tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran Seri I PT Pool Advista Finance Tbk. (POLA & POLA-W)

Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang
disampaikan oleh Perseroan.

Diketahui sebelumnya saham ICON dan POLA masuk dalam pantauan Bursa. Dipantaunya kedua saham tersebut karena telah terjadi peningkatan harga di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI) Lidia M. Panjaitan mengatakan bahwa Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang undangan di bidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 30 November 2020 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia (Bursa) terkait terkait rencana penyelenggaraan public expose-tahunan ICON dan POLA.

Lidia menambahkan “Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa dan mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya,” tuturnya.

Check Also

BEI Keluarkan Saham AGRO, BINA, BRIS Dan TPIA Dari Transaksi Marjin, Ini Daftar Lengkapnya

EmitenNews.com– Bursa Daftar Efek (BEI) mengumumkan efek yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam Rangka Transaksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: