#

Komisi XI DPR RI Kunjungi Bursa EFek Indonesia

Emitennews- Sebanyak 12 anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI). Rencana awal, ada 50 anggota yang ikut bertandang ke pasar modal.

Rombongan datang sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh seluruh Direksi BEI.

Rombongan selanjutnya berkeliling di Gedung BEI, sekaligus melihat kondisi lokasi robohnya selasar Gedung BEI yang ambruk pada 15 Januari 2018 lalu.  Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengantarkan langsung para wakil rakyat tersebut berkeliling gedung BEI.

Setelah melihat langsung lokasi robohnya selasar Gedung BEI di Tower II, rombongan selanjutnya memasuki Main Hall BEI tempat berlangsungnya pembukaan perdagangan di pasar modal.

Selanjutnya, Direktur Utama BEI Tito Sulistio memaparkan perkembangan pasar modal Indonesia di hadapan anggota Komisi XI.

Tito mengaku sangat gembira dengan kunjungan anggota komisi XI. Pasalnya, bursa efek secara tidak langsung berada di bawah pengawasan DPR.

Sebagaimana diketahui, bahwa BEI memiliki tanggung jawab kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara anggota Dewan Komisioner OJK, dipilih langsung oleh DPR.

“Bapak kita yang benar itu adalah parlemen, tapi bapak tirinya, yaitu Presiden sudah datang lima kali. Tapi bapak benerannya belum pernah datang ke sini,” ujar Tito di hadapan Komisi XI, Rabu (31/1/2018).

Ucapan Tito tersebut disambut oleh tepuk tangan oleh para anggota Komisi XI.

Kunjungan anggota Komisi XI ini akan dilanjutkan oleh kunjungan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pada sore nanti yang bertepatan dengan penutupan perdagangan bulan Januari. Penutupan perdagangan sore ini akan dimeriahkan oleh grup musik rock legendaris Godbless.

“Kita memang di bawah bapak-bapak, yang pegang bursa itu bapak-bapak Komisi XI. Cuman suka lupa kan,” tukas Tito.

Check Also

PT SMI Tbk (LUCK) Fundamental Perseroan Semakin Kuat dan Kokoh

Emitennews – Teddy Pohan Direktur PT. Sentral Mitra Informatika (SMI) Tbk. (Kiri), Christine Direktur PT. …

%d bloggers like this: