Kurang Dua Pekan Melesat 100 Persen, Saham KPAL Dipantau Bursa

RS gen

Berita Emiten, Emiten Update Thursday, 9th August 2018 1:27:25 PM • 2 months ago


EmitenNews– Harga saham PT Steadfast Marine Tbk (KPAL) melesat lebih dari 100 persen hanya dalam kurun waktu kurang dari dua pekan. Masuk radar bursa sebagai aktivitas saham di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan saham KPAL masuk UMA pada hari ini (09/08). Padahal tidak ada informasi signifikan dari perseroan yang bisa memengaruhi harga saham hingga kenaikan sebesar itu.

”Informasi terakhir mengenai Emiten (KPAL) adalah tanggal 8 Agustus 2018 yang dipublikasikan melalui IDX Net terkait Laporan Bulanan Registrasi Pemegang Efek/Perubahan Struktur Pemegang Saham,” bunyi pengumuman resmi BEI.

Sampai dengan sesi I perdagangan hari ini (09/08), harga tertinggi saham KPAL mencapai Rp1.160 per saham. Dibandingkan Rp545 per saham pada pembukaan perdagangan awal Agustus 2018 maka terjadi kenaikan sebesar 112,84 persen.

”Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham KPAL perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” terusnya.

Maka BEI meminta investor memerhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja KPAL dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate actionKPAL apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan RUPS, dan memertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *