#
Foto: BNLI

Laba Bank Permata (BNLI) Naik 65,5 Persen di Sepanjang 2019

EmitenNews.com – PT Bank Permata Tbk (BNLI) , mencatat laba bersih setelah pajak sebesar Rp1,5 triliun di sepanjang tahun 2019. Angka tersebut meningkat 66,5 persen bila dibandingkan dengan akhir tahun sebelumnya. Profitabilitas sampai dengan kuartal IV 2019 tumbuh signifikan dengan ditopang pertumbuhan pendapatan usaha yang meningkat.

Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan, kenaikan pertumbuhan laba operasional sebelum penyisihan penurunan nilai aset tercatat sebesar 18,8 persen menjadi Rp3,04 triliun yang dikontribusi oleh peningkatan pendapatan bunga bersih sebesar 5,6% dan pendapatan operasional selain bunga (Fee Based Income) sebesar 24,3 persen.

“Pencapaian akhir tahun 2019 ini sangat menggembirakan dan mencerminkan komitmen perusahaan bagi seluruh pemangku kepentingan untuk terus memperkokoh profitabilitas dari tahun ke tahun, dengan membangun fondasi pertumbuhan bisnis yang solid dan menjanjikan,” ujar Ridha di Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.

Selain itu, Net Interest Margin (NIM) yang meningkat juga menopang laba perseroan. Tercatat, sampai Desember 2019 NIM PermataBank meningkat 16 bps menjadi 4,4%, dibandingkan posisi September 2019 sebesar 4,2%. Seiring dengan kualitas aset yang secara konsisten membaik, biaya pencadangan kredit menurun sebesar 32,5% menjadi sebesar Rp1,14 triliun dibanding periode sama tahun lalu sebesar Rp1,68 triliun.

Check Also

Indo Tambangraya Megah (ITMG) Bagi Dividen Rp570 Per Saham. Ini Jadwal Pembagiannya

EmitenNews.com – PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) bagikan dividen final tahun buku 2019 sebesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: