#

Laba Indofood Sukses Makmur Naik 11% di Kuartal I 2017

Emitennews.com- PT PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) hingga kuartal I 2017 mencatat pertumbuhan laba bersih naik 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi senilai Rp1,2 Triliun.

Direktur Utama INDF, Anthoni Salim dalam siaran pers Jumat (28/4)mengatakan, perseroan dapat mempercepat pertumbuhan penjualan dan core profit pada kuartal I 2017 ditengah persaingan yang semakin ketat dan permintaan pasar yang melemah. Sehingga marjin laba bersih naik menjadi 6,8% dari 6,6%. Adapun core profit meningkat 17,1% menjadi Rp1,19 triliun.

“Kami mampu melampaui pertumbuhan pasar kategori utama makanan dan minuman,” kata Anthoni dalam siaran pers Jumat (28/4).

Dijelaskan, kenaikan harga produk kelapa sawit dan pulihnya tingkat produksi CPO (crude palm oil) turut mendorong kinerja perseroan. Hasilnya, pada kuartal I 2017, perseroan membukukan penjualan netto konsolidasi Rp17,83 triliun atau naik 8% dari periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp16,52 triliun.

Dalam hal ini, divisi bogasari menjadi kontributor terbesar dengan memberikan kontribusi 50% terhadap total penjualan, sementara agribisnis 21%, dan distribusi 22%.

Hasilnya, laba usaha tumbuh 37,7% menjadi Rp2,59 triliun dan marjin laba usaha meningkat menjadi 15,2%.

Check Also

Satgas Covid-19 Akui Angka Kematian Akibat Penularan Virus Corona di Indonesia Masih Tinggi
"Angka kematian masih relatif tinggi dari global, tetapi kita yakini kerja sama  para dokter dan tenaga kesehatan dalam menangani pasien kita harapkan bisa baik lagi," kata Doni Monardo

EmitenNews.com – Ngeri. Angka kematian akibat penularan virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (Covid-19) di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: