#

Laba Kuartal III Turun 3,7 Persen, Ini Yang Akan Dilakukan Hero Supermarket (HERO) Kedepannya

EmitenNews.com – PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mencatat sepanjang kuartal III tahun ini mencatat laba yg turun 3,7 persen dari menjadi Rp 9,4 triliun.

“Laba yang lebih rendah Rp93 miliar ini disebabkan perseroan berinvestasi di IKEA dalam jumlah signifikan,” kata Direktur Utama PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall pada Rabu (4/12).

Meski begitu, lanjutnya, Hero menorehkan pertumbuhan dobel digit di bisnis Guardian dan IKEA.

Patrik Lindvall jugamenyinggung soal langkah transformasi Hero yang berjangka multi-tahun. Transformasi ini, katanya, sudah menunjukan indikasi awal berupa peningkatan profabilitas yang mendasar di bisnis makanan.

Wujud transformasi perseroan, diantaranya program renovasi toko dan menguji coba sejumlah inovasi format toko. Selain itu, perseroan juga telah meluncurkan konsep Giant terbaru yakni “Giant Tampil Beda” yang menghadirkan tampilan dan energi baru bagi pelanggan.

“Kami mengedepankan kenyamanan belanja, aspek lain kenyamanan belanja bukan hanya layanan yang cepat dan nyaman, tapi juga harga yang sederhana,” tutur Patrik.

Lebih lanjut Patrik Lindvall mengungkapkan, meski labanya turun, Hero akan tetap melakukan ekspansi gerai ritel.

Perseroan melihat peluang untuk tumbuh di gerai IKEA, sehingga menargetkan membuka 2 gerai baru di tahun 2020. Kedua gerai baru IKEA akan berlokasi di Cakung, Jakarta Timur dan Bandung.

Untuk saat ini, Hero sudah memiliki 2 gerai IKEA, masing-masing berlokasi di Alam Sutra (Tangerang) dan Sentul City (Bogor).

Check Also

Hampir Dua Tahun Disuspensi, BEI Akhirnya Ijinkan Saham PT Zebra Nusantara (ZBRA) Ditransaksikan

EmitenNews.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspensi saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: