#

Layani Pengelolaan Laboratorium, Prodia Widyahusada (PRDA) Gandeng RS Siaga Raya

EmitenNews.com – PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) menyatakan telah menjalin kerjasama
dengan Rumah Sakit (RS) Siaga Raya dalam layanan pengelolaan laboratorium kesehatan pada tanggal 11 Januari 2020. Pengelolaan laboratorium yang di RS Siaga Raya ini merupaka yang ke 14 rumah sakit.

“Kami berterima kasih kepada RS Siaga Raya yang telah mempercayakan layanan pengelolaan laboratorium rumah sakitnya kepada Prodia. Melalui kelengkapan tes pemeriksaan Prodia, kami berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang prima bagi pelanggan kami. Saat ini, Prodia dapat melakukan sekitar 800 jenis tes pemeriksaan kesehatan,” tulis Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty dalam keterbukaan informasi BEI Jumat (21/2).

Rumah Sakit Siaga Raya merupakan Rumah Sakit Umum yang mengutamakan pelayanan Orthopaedi dan Traumatologi (Bedah Tulang) dengan visi Menjadi Rumah Sakit rujukan bedah Orthopaedi dan Traumatologi Orthopaedi di seluruh Indonesia. Salah satu pencetus berdirinya RS Siaga Raya ini adalah Dr. Chehab Rukni Hilmy, Sp.OT, FICS, seorang ahli Orthopaedi, yang menginginkan ilmu bedah orthopaedi lebih berkembang di Indonesia. RS Siaga Raya ini berlokasi di Jl. Siaga Raya Kav 4-8, Pejaten Barat Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ditambahkan, tujuan dari kerjasama antara Prodia dan RS Siaga Raya antara lain untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, mempertahankan reputasi baik sebagai penyedia jasa kesehatan yang bermutu tinggi, meningkatkan kelengkapan tes pemeriksaan yang dapat ditawarkan RS Umum Siaga Raya kepada pelanggan, dan meningkatkan jumlah kunjungan pelanggan ke RS Umum Siaga Raya.

Saat ini, Prodia telah menjalin kerjasama dengan 14 rumah sakit terkait dengan layanan pengelolaan laboratorium. Laboratorium Prodia yang berada di rumah sakit biasanya dilengkapi dengan sekurang-kurangnya satu dokter umum atau dokter spesialis patologi klinik. Laboratorium Prodia yang berada di rumah sakit biasanya buka 24 jam sesuai dengan jam operasional rumah sakit yang bersangkutan.

Sejalan dengan aspirasi Prodia untuk membangun kapabilitas di bidang solusi kesehatan personal
melalui teknologi generasi terbaru, Prodia juga senantiasa berinovasi untuk menyediakan layanan
kesehatan yang lebih baik (Innovate for Better Health) dengan terus berinovasi mengembangkan
pemeriksaan-pemeriksaan genomik yang merupakan pemeriksaan khusus untuk menganalisis
penyakit tertentu dengan menggunakan peralatan yang canggih, metode modern, dan
membutuhkan personel khusus untuk menjalankan tes dan analisisnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: