#

Lebaran, Penjualan Emas PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Naik 3 Kali Lipat

EmitenNews.com – Produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) meraup untung besar di hari raya Lebaran tahun ini. Penjualan perhiasan tersebut meningkat hingga tiga kali lipat.

Direktur Utama Hartadinata Abadi Sandra Sunanto memaparkan, momentum lebaran selalu menjadi ajang peruntungan bagi perseroan. Pasalnya pemintaan setiap hari raya selalu meningkat secara signifikan.

“Lebaran is always the best season. Penjualan meningkat 3 kali lipat dari biasanya,” tuturnya di Hotel Millenium, Jakarta, Selasa (11/6).

Menurutnya kontribusi penjualan di musim Lebaran terhadap penjualan tahunan bisa mencapai 60 persen. Perusahaan sudah merasa penjualan melonjak menjelang hari raya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, fenomena menarik lainnya di industri perhiasan pun juga menerima keuntungan dari para pelanggan yang menjual perhiasannya di toko ritel emas milik perusahaan, Aurum Collection Center (ACC).

“Terutama mendekati lebaran meluncurkan produk kita. Selama produk baru ada konsumen pasti suka. Lalu menjelang Idul Adha juga,” tuturnya.

Sandra mengungapkan, faktor pendorong dari peningkatan penjualan perhiasan di musim Lebaran tahun ini adalah diluncurkannya beberapa produk perhiasan yang baru.

“Industri perhiasan ini sebenarnya selama ada produk baru pasar selalu suka. Jadi Lebaran selalu ditunggu,” tandasnya. (Romys)

Check Also

PT Gunung Raja Paksi (GGRP) Targetkan belanja modal USD40 Juta pada 2020

EmitenNews.com – Perusahaan industri baja domestik PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) akan menargetkan belanja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *