#
Manajemen PT Metro Healthcare Indonesia Tbk ketika acara public expose dan duegilligence di Jakarta Rabu (19/2).

Lepas 30,075 Persen, Pengelola 7 Rumah Sakit Ini Akan IPO Incar Dana Rp1,1 Triliun

EmitenNews.com – PT Metro Healthcare Indonesia Tbk, perusahaan induk yang memiliki jaringan rumah sakit dengan nama Metro Hospital akan melakukan Penawaran Umum Perdana atau Initial Public Offering (IPO) sebanyak-banyaknya 10 miliar lembar saham atau setara 30,075 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum dengan nilai nominal Rp 100 setiap saham.

Harga ipo yaang ditawarkan pada kisaran Harga Penawaran Rp 102 sampai dengan Rp 110 setiap saham. Dana segar yang akan diperoleh sekitar Rp1,02 Triliun hingga Rp1,1 triliun .

Henry Kembaren Direktur Utama Metro Healtcare Indonesia, menuturkan dana hasil dari IPO akan digunakan seluruhnya untuk melakukan peningkatan modal pada PT Metro Global Medika(MGM). Rinciannya sebesar 30 persen akan dipinjamkan kepada PT Semesta Akasa Jayaraya (SAJ), Entitas Anak Tidak Langsung yang selanjutnya akan digunakan untuk pembiayaan sebagian pembangunan rumah sakit dan pembelian peralatan rumah sakit.

“Kemudian sebesar 60 persen, akan dipinjamkan kepada 6 Entitas Anak Tidak Langsung yang selanjutnya akan digunakan untuk membeli 8 bidang tanah di berbagai kota yang akan dibangun rumah sakit, dan sisanya 10 persen, akan dipinjamkan kepada Entitas Anak Tidak Langsung yang selanjutnya akan digunakan untuk modal kerja,”kata Henry pda acara public expose dan duegilligence di Jakarta Rabu (19/2).

Dalam penawaran umum perdana ini, Metro Healthcare Indonesia menunjuk PT Jasa Utama Capital Sekuritas Penjamin Pelaksana Emisi. Rencananya, Book Building akan dilaksanakan mulai 17 – 21 Februari 2020, Pernyataan Efektif Dari OJK tanggal 27 Februari 2020, sehingga Masa Penawaran akan dilakukan pada tanggal 3 – 9 Maret 2020. Sedangkan Penjatahan pada tanggal 11 Maret 2020, Refund 12 Maret 2020, Distribusi Saham 12 Maret 2020, dan diharapkan pencatatan Saham Di BEI pada tanggal 13 Maret 2020.

Sebagai informasi, PT Metro Healthcare Indonesia Tbk adalah perusahaan yang bergerak dibidang layanan kesehatan melalui Entitas Anak. Perseroan melalui Entitas Anak saat ini memiliki 7 rumah sakit yang telah beroperasi yang tersebar di berbagai lokasi dengan klasifikasi 3 Rumah Sakit Umum kelas C, 1 Rumah Sakit Umum kelas D dan 3 Rumah Sakit Khusus kelas C.

Adapun rumah sakit yang dimiliki adalah sebagai berikut :

RS Ibu dan Anak Bunda Sejahtera

RS Umum Bina Sehat Mandiri

RS Umum Metro Hospitals Cikarang

RS Umum Metro Hospitals Cikupa

RS Umum Kartini

RS Ibu dan Anak Mitra Husada

RS Ibu dan Anak St. Yusuf

Dengan penawaran umum perdana saham ini, Metro Healthcare Indonesia berharap dapat terus melakukan pengembangan usaha melalui penambahan rumah sakit baru dan juga peningkatan fasilitas dan sarana rumah sakit yang dimiliki. “Harapan kami, Metro Hospital dapat melayani masyarakat lebih baik lagi dan mewujudkan Indonesia yang sehat,”pungkasnya.

Check Also

Pendapatan Melonjak, Siloam Hospital (SILO) Malah Rugi Rp338 Miliar Di 2019

EmitenNews.com- Kinerja perusahaan pengelola rumah sakit PT Siloam Internasional Hospital Tbk (SILO) pada tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: