Lepas dari BEI, Tito Sulistio Pimpin CMNP

Hasil RUPSLB CMNP juga Menyetujui Penerbitan Global Bond USD700 Juta

RS gen

Berita Emiten, Emiten Update Thursday, 28th June 2018 6:12:39 PM • 3 months ago


EmitenNews – PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) punya nahkoda baru. Tito Sulistio, yang besok melepas jabatan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi bos baru di perusahaan infrastruktur jalan tol itu.

Terpilihnya Tito sebagai Direktur Utama dan Independen CMNP itu merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPST dan RUPSLB),Kamis (28/06).

Susunan Dewan Direksi dan Komisaris CMNP menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama            :  Sari Putra Joeseph

Komisaris                      : Ori Setianto

Komisaris Independen    : Amir Gunawan

Direksi

Direktur Utama dan Independen  : Tito Sulistio

Wakil Direktur Utama                  : Fitria Jusuf

Direktur Independen                   : Suarmin Tioniwar

Pada RUPSLB, Pemegang Saham juga menyetujui rencana penerbitan Obligasi Global (Global Bonds) sebanyak-banyaknya sebesar USD700 juta.

Obligasi itu rencananya akan digunakan untuk Pengembangan interkonektivitas jaringan JIUT dan JORR, yaitu Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono MSc Elevated JORR atau disebut juga Harbour Road (HBR) 2.

Pemilihan Obligasi Global diyakini memberikan keuntungan tersendiri karena sumber pendanaan dari luar negeri masih sangat terbuka lebar.

”Oleh karena itu Perseroan berharap dana-dana dari luar tersebut bisa masuk untuk bisa membiayai pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan oleh CMNP,” bunyi pengumuman resmi manajemen CMNP, hari ini (28/06).

Pada waktu yang sama RUPST Pemegang Saham menerima baik Laporan Tahunan Direksi Perseroan serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris mengenai jalannya Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

Menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 yang telah diperiksa oleh Kantor Akuntan Publik Kosasih, Nurdiyaman, Mulyadi, Tjahjo dan Rekan.

Pendapatan CMNP mengalami kenaikan sebesar Rp 596,62 miliar atau 25,83 persen dari Rp 2,310 triliun pada tahun 2016 menjadi Rp 2,906 triliun pada 2017.

Peningkatan disebabkan karena adanya peningkatan pendapatan jasa konstruksi sebesar Rp 561,54 miliar, pendapatan tol sebesar Rp 23,93 miliar dan peningkatan pendapatan jasa pengoperasian tol pada Entitas Anak sebesar Rp 6,45 miliar.

Laba bersih CMNP mengalami peningkatan sebesar Rp184,54 miliar atau 36,29 persen dari Rp508,52 miliar pada tahun 2016 menjadi Rp 693,06 miliar pada tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *