Lion Air Group Tambah Jadwal Penerbangan ke Kaltara hingga Akhir Juli 2018

RS gen

Piknik, Rileks Friday, 20th July 2018 9:24:36 AM • 3 months ago


EmitenNews– Lion Air group tambah penerbangan menuju Bandar Udara (bandara) Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara (TRK). Permintaan pasar ke daerah berjuluk Bumi Paguntaka itu dinilai terus meningkat sehingga butuh tambahan jadwal (extra flight).

Lion Air (kode penerbangan JT) dan Batik Air (kode penerbangan ID) yang merupakan bagian dari Lion Air group mengumumkan extra flight ke TRK efektif mulai 23 Juli hingga 30 Juli 2018.

”Layanan ini untuk menjawab tingginya permintaan pasar  segmen traveling and businessguna menjalin sinergi maupun berkolaborasi antardestinasi sekaligus dalam rangka mendukung program perhelatan Indonesia City Expo 2018,” Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, mengumumkan (19/07).

Selain itu terdapat Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang akan berlangsung di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), pada periode yang sama.

Extra flightlebih fokus dalam melayani rute dari Makassar 1 kali, Balikpapan 2 kali, dan Soekarno-Hatta Tangerang 1 kali ke Tarakan dengan penerbangan langsung setiap hari (daily flight) sesuai jadwal.

”Ketiga kota ini mempunyai peran dan posisi strategis sebagai penghubung (hub) Lion Air Group sejalan memfasilitasi wisatawan serta pebisnis dalam bepergian,” terusnya.

Kehadiran jadwal tambahan, menurutnya, akan semakin memberikan pilihan penerbangan terbaik kepada pelanggan, khususnya berasal dari Makassar, Balikpapan dan Jakarta.

Penambahan jadwal penerbangan akan memerkuat ketersediaan layanan yang sudah ada dari dan menuju Tarakan, yang saat ini direct flightoleh Lion Air ke bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK); Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB); Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN).

”Sedangkan Batik Air telah menghubungkan langsung Tarakan ke Soekarno-Hatta, Tangerang dan Balikpapan,” kata dia.

Lion Air mengoperasikan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737 MAX 8 (189 kursi kelas ekonomi).

Sedangkan Batik Air dengan konsep premium service airlinesakan menggunakan Boeing 737-900ER (12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi).

”Lion Air Group optimistis potensi yang dimiliki Kaltara dipadu kerjasama secara baik bersama para pelaku industri transportasi udara, infrastruktur, serta pihak terkait lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan serta bisnis ke Tarakan dan destinasi lainnya,” Danang meyakinkan.

Menurutnya, Lion Air group sudah lama beroperasi di Kaltara, propinsi yang cukup luas dengan infrastruktur di antaranya bandar udara di setiap kabupaten. Maka Lion Air, Batik Air, dan Wings Air telah menghubungkan kota/daerah dalam upaya mendukung percepatan mobilitas orang serta logistik dari/ ke Kaltara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *