#

Listing Besok, Perusahaan Properti Ini Akan Pinjami Dana Hasil IPO Ke Anak Usaha

EmitenNews – Perusahaan properti PT Andalan Sakti Primaindo Tbk besok Senin (21/2) akan melaksanakan pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan harga perdana sebesar Rp105 per saham.

PT Andalan Sakti Primaindo Tbk adalah perseroan yang bergerak di bidang pengembangan Real Estat dan Aktivitas Perusahaan Holding. memakai kode perdagangan atau ticker ASPI.

Dalam ipo ini melepas sebanyak 330.000.000 lembar saham setara 48.53 persen dengan nilai nominal Rp100 setara 48.53 persen.

Bersamaan dengan Penawaran Umum ini, perseroan juga menerbitkan sebanyak 110.000.000 Waran Seri I atau sebesar 31,42 persen dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat Pernyataan Pendaftaran disampaikan. Waran Seri I diberikan kepada setiap pemegang Saham Baru yang namanya tercatat dalam DPS pada Tanggal penjatahan.

Dana akan yang akan diraup diperkirakan mencapai Rp34,65 miliar.

Dana hasil IPO ini oleh ASPI Sekitar 85 persen akan digunakan Perseroan untuk pinjaman kepada PT Andalan Sakti Nusa (ASN) dan PT Asia Mentari Properti (AMP) Perusahaan entitas Anak sebagai penambahan modal kerja Perusahaan Anak.

Sekitar 15 persen lagi akan digunakan sebagai pelunasan hutang ke pemegang saham perseroan.

PT Andalan Sakti Primaindo (ASPI) Menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas (terafiliasi) sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan tiga sekuritas yaitu PT NH Korindo Sekuritas, PT Panca Global Sekuritas dan PT Valbury Sekuritas Indonesia, sebagai penjamin emisi efeknya.

Sebagai informasi posisi keuangan perseroan, asset per 1 desember 2018 Rp45, 24 miliar atau lebih rendah dari periode yang sama pada tahun 2017 Rp67, 08 miliar, sedangkan pendapatan per 1 desember 2018 Rp36, 46 miliar atau meningkat cukup signifikan dari periode yang sama pada 2017 Rp 7,15 miliar. (rizki)

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: