#

Listing Naik 69,5%, CLEO Akan Terus Cari Sumber Air Bersih

Emitennews.com- PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) menyatakana akan terus mencari sumber-sumber baru ketersediaan air sebagai bahan baku perseroan dalam meproduksi air meneral.

Sementara hari pertama listing di Bursa Efek Indonesia saham CLEO naik 69,57% atau hingga harga batas atas (auto rejection) yaitu Rp195 per saham, dari harga perdana Rp115 persaham.

“Kami akan membuka sumber air di Ungaran Jawa Tengah dan Kendari Sulawesi Tenggara,” ungkap Lukas Setio Wongso kepada wartawan usai pencatatan saham perseroan di BEI, Jumat.

Lukas mengatakan itu mengantisipasi kekurangan air bersih yang bakal terjadi di tahun 2026 yang diprediksi oleh pakal lingkungan bahwa di tahun tahun itu Indonesia akan mengalami kekurangan air bersih.

Saat ini, perseroan memiliki 19 pabrik dan 48 jaringan distribusi. Perseroan akan terus mengembangkan pasarnya karena didukung oleh penambahan jaringan distribusi serta terus melakukan inovasi produk secara berkesinambungan.

Untuk pengembangan fasilitas baru di Ungaran dan Kendari ini, perseroan menanamkan investasi Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar per pabrik.

Check Also

Satgas Covid-19 Mencatat Pasien Sembuh di Indonesia Kamis Ini Hampir 4 Ribu Orang
Hari ini ada 5 provinsi yang melaporkan tak ada tambahan kasus infeksi virus corona; Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara

EmitenNews.com – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Indonesia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: