#

Listing Perdana, Saham PT Singaraja Putra (SINI) Naik 69,44 Persen

EmitenNews.com – Perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa penginapan, PT Singaraja Putra Tbk (SINI) meresmikan pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema Initial Public Offering (IPO).

Singaraja Putra Tbk menawarkan sebanyak 175 juta saham. Jumlah ini setara 69,44 persen dari total saham yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga penawaran Rp 108 per saham. Sehingga, perusahaan ini akan memperoleh dana IPO sebesar Rp 18,9 miliar.

Dalam debut perdananya, saham SINI langsung melejit 69,44 persen atau 75 poin jadi Rp 183 per saham dari harga penawaran.

“Hasil IPO SINI mengalami kelebihannya permintaan sebanyak 3,03 kali dari total yang ditawarkan yang ditawarkan,” kata Direktur Utama Erick Tonny Tjandra di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (8/11).

Di samping itu, perusahaan ini juga akan menerbitkan pemanis berupa waran seri I sebanyak 87,5 juta atau sebesar 31,82 persen dari total saham ditempatkan dan disetor penuh. Selain itu, perusahaan juga menawarkan waran Seri I diberikan sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan.

Setiap pemegang dua saham baru berhak memperoleh satu Waran Seri I yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru perusahaan yang dikeluarkan dari portepel.

Waran Seri I dengan harga pelaksanaan Rp 115 ini mempunyai jangka waktu pelaksanaan dari 8 Mei 2020 hingga 7 November 2022. Tanggal penjatahan jatuh pada 5 November 2019, serta tanggal pencatatan saham dan waran di Bursa Efek Indonesia (BEI) jatuh pada 8 November 2019.

Untuk memuluskan aksi korporasinya, Singaraja Putra menunjuk PT Panca Global Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek atau lead underwriter. Sementara itu, PT Dhanawibawa Sekuritas Indonesia, PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk, PT Investindo Nusantara Sekuritas, dan PT Panin Sekuritas Tbk berperan sebagai penjamin emisi efek. (Romys)

Check Also

Selisih Kurs Buat Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) Catat Rugi Bersih Kuartal III Tahun Ini

EmitenNews.com – PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) mencatat, rugi bersih Perseroan sepanjang Kuartal III-2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: