#

Listing Saham Kirana Megatara Naik 142 Poin

EmitenNews – PT Kirana Megatara Tbk (KMTR) masuk di pasar modal, Senin (19/06). Pada saat dicatatkan saham yang memiliki kode KMTR ini langsung menguat 142 poin atau 31% ke level Rp 600 dan sudah bertengger di level Rp685 atau naik 49,5% (Rp227) pada jam 10.05 WIB.

Adapun harga penawaran awal dipatok pada level Rp 458 per saham. Perusahaan yang bergerak di bidang industri karet ini menjadi emiten ke 12 yang listing tahun ini

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat menyambut baik kedatangan KMTR. Dia berharap perseroan bisa ikut memajukan pasar modal. “Kita berharap ke depannya ikut aturan main pasar modal Indonesia,” tandasnya.

Kirana Megatara Group adalah produsen karet remah, SIR 10, SIR 20 dan SIR 20 VK, dan merupakan salah satu perusahaan terkemuka dunia. Kelompok usaha ini menjadi bagian dari Triputra Group milik Bapak T.P. Rachmat melalui PT Triputra Investindo Arya, serta Persada Capital Group milik Bapak B. Subianto atas nama PT Persada Capital Investama.

Tonggak sejarah Kirana Megatara Group dimulai pada tanggal 27 Oktober 1964, saat didirikannya PT Waras, yang kemudian berganti nama menjadi PT Djambi Waras. Pada tahun 1991 didirikan PT Kirana Megatara yang kini menjadi induk perusahaan bagi 15 pabrik pengolahan karet remah dan satu subholding di bidang perkebunan, yang tersebar di Sumatera dan Kalimantan, dengan kapasitas produksi 720.000 ton karet remah per tahun. Produk tersebut diekspor ke pabrik-pabrik ban terkemuka dunia dan memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

Bahan baku berupa Bokar dipasok oleh petani dan pedagang serta hasil dari kebun sendiri yang saat ini mencapai lebih dari 30.000 hektare yang berlokasi di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Dalam hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan, manajemen Kirana Megatara Grup berkomitmen untuk melaksanakan good corporate governance, berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat (CSR).

Check Also

Sido Muncul (SIDO) Stock Split 1:2. Ini Jadwal Pelaksanaannya

EmitenNews.com- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan melakukan pemecahan nilai nominal …

%d bloggers like this: