#

Lunasi Obligasi dan MTN, PT Medco Energi Internasional (MEDC) Diberi Peringkat “idA+”

EmitenNews.com – PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) memberikan peringkat idA+ untuk Obligasi Berkelanjutan II Tahap III Tahun 2016 Seri A PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) sebesar Rp246 miliar, yang akan jatuh tempo pada 21 Desember 2019, dan Medium Term Notes (MTN) V Tahap I Tahun 2016 Seri A sebesar ASD55 juta, yang akan jatuh tempo pada 15 November 2019.

Pefindo dalam rilisnya Jumat (11/10) menjelaskan, MEDC akan melunasi obligasi dan MTN yang jatuh tempo menggunakan dana hasil dari penerbitan obligasi global sebesar ASD 500 juta pada bulan Januari 2018 lalu, yang salah satu tujuan penggunaannya adalah untuk melunasi obligasi dan MTN tersebut.

Baca juga: Candaan Bos Medco untuk Menteri Keuangan dan Menteri ESDM

Gandeng Ormat Geothermal Power, PT Medco Energi Internasional (MEDC) Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Blawen

 

Pada tanggal 30 Juni 2019, hasil obligasi global yang belum digunakan ditempatkan pada deposito dan rekening bank yang dibatasi penggunaannya pada Bank Standard Chartered sebesar ASD276,7 juta, sementara MEDC juga memiliki kas dan setara kas sebesar ASD450,9 juta.

MEDC adalah perusahaan terbuka, yang bergerak di sektor energi dan sumber daya alam yang terintegrasi, dengan tiga bisnis utama pada bisnis inti pada kegiatan E&P minyak dan gas di Indonesia, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Amerika Serikat; pembangkit listrik; dan pertambangan.

Pada paruh pertama tahun 2019, 84,9 persen dari pendapatan MEDC dihasilkan dari bisnis minyak dan gas, diikuti oleh pendapatan dari sektor pembangkit listrik sebesar 15 persen, dan pendapatan dari jasa sebesar 0,1 persen.

Pada akhir bulan Juni 2019, pemegang saham MEDC yaitu PT Medco Daya Abadi Lestari (50,27 persen), Diamond Bridge Pte Ltd (21,49 persen), PT Medco Duta (0,19 persen), PT Multifabrindo Gemilang (0,04 persen), manajemen (1,29 persen), dan publik (26,72 persen). (Romys)

Check Also

Selain ke PT Telkom (TLKM), PT Indosat Ooredoo (ISAT) Juga Jual 1.000 Menara ke PT Sarana Menara Nusantara (TOWR) Senilai Rp1,95 Triliun

EmitenNews.com – PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) menyampaikan, selain transaksi jual beli menara dengan anak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *