#

Lunasi Obligasi Jatuh Tempo, PT Indika Energi (INDY) Pinjam Dari Stanchard Bank Singapore Ltd USD 150 Juta

EmitenNews.com – PT Indika Energy Tbk (INDY) mendapatkan pinjaman dari Stanchard Bank Singapore Ltd, Citibank dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sebesar USD 150 juta.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, dana tersebut diperoleh setelah para anak perusahaan perseroan yaitu PT Indika Inti Corpindo, PT Tripatra Engineers and Constructors, PT Tripata Engineering dan Tripatra (Singapore) Pte Ltd (Sebagai penanggung awal) menandatangani perjanjian fasilitas pada 17 Juli 2019.

Perseroan tersebut diberikan dalam jangka waktu 5 tahun atau hingga 30 Juni 2024. Pinjaman ini dijamin dengan pari passu berdasarkan ketentuan dalam Indenture untuk Obligasi IV, Obligasi V dan Obligasi VI.

Adapun fasilitas tersebut akan digunakan perseroan untuk melakukan pembelian kembali sebagian (partial redemption) atas Obligasi V yang telah diterbitkan pada tahun 2013 dengan jumlah pokok sebesar USD 500 juta dengan kupon 6,375 persen.

Sehubungan dengan hal tersebut, perseroan melalui anak perusahaannya yaitu Indo Energy Finance II B.V (IEF II BV) telah menerbitkan pemberitahuan pembelian kembali sebagian surat utang kepada seluruh pemegang obligasi tersebut.

IEF II BV akan melakukan pembelian kembali sebagian obligasi V sejumlah USD 215 juta pada 16 Agustus 2019 berdasarkan ketentuan pasal 3.02 indenture terkait Obligasi V dengan harga penebusan sebesar 102,125 persen plus bunga akrual dan belum dibayar terhitung sampai tanggal penebusan. (Romys)

Check Also

Pedagang Dominiasi KUR Bank Mandiri (BMRI) Senilai Rp 5,17 Triliun

EmitenNews.com – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatat, pada semester pertama 2019, perseroan telah menyalurkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *