#

Magna Investasi Mandiri Ubah Kegiatan Usaha Jadi Perusahaan Investasi

EmitenNews – PT Magna Investasi Mandiri Tbk (MGNA) mengubah kegiatan usaha utama menjadi perusahaan investasi.

“Dengan dilakukan perubahan kegiatan usaha utama ini diharapkan performa perseroan dapat kembali meningkat sehingga dapat memberi keuntungan serta melindungi kepentingan seluruh pemegang saham,” kata Soeni, Direktur Utama perseroan, Selasa.

Disampaikan bahwa berdasarkan Surat Pencabutan Izin yang diterbitkan OJK sebagai tindak lanjut atas permohonan perseroan dalam rangka perubahan kegiatan utama perseroan maka perseroan sudah resmi meninggalkan bisnis usahanya sebelumnya.

Perseroan tidak lagi berhak untuk menjalankan kegiatan usaha sebagai perusahan pembiayaan. Untuk selanjutnya, perseroan akan menjalankan kegiatan usaha sebagai perusahaan investasi sesuai dengan ketentuan dalam anggaran dasar perseroan yang berlaku saat ini.

Perubahan kegiatan usaha perseraon ini dilakukan eprseraon dengan pprtimbangan performa dalam bidang usaha pembiayaan yang terus menurun. Penurunan ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti persaingan yang semakin meningkat dalam hal permodalan antar perusahaan pembiayaan.
Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) Nomor: KEP-44/D.05/2017 Tentang Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Pembiayaan PT Magna Finance Tbk pada 19 Juni 2017 lalu, perseroan sudah tidak berhak untuk menjalankan melakukan kegiatan perusahaan pembiayaan.

Surat Keputusan DK-OJK tersebut mulai berlaku sejak perubahan anggaran dasar PT Magna Finance Tbk Noomor 117 tanggal Mei 2017 yang disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Check Also

Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Kini Menghuni Lapas Anak Wanita Tangerang
Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2019), menghukum Sri Wahyumi empat tahun dan enam bulan penjara. Mahkamah Agung mengabulkan PK-nya menjadi dua tahun  

EmitenNews.com – Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip kini menghuni Lapas Anak Wanita …

%d bloggers like this: