#

Mandiri Sekuritas Tengah Tangani 5-6 Perusahaan Berniat IPO Tahun Ini

Emitennews.com – PT Mandiri Sekuritas (Mansek) menyatakan, pihaknya telah mengantongi lima sampai enam perusahaan yang akan melakukan initiaal public offering (IPO) untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Namun sayangnya, perusahaan belum bisa menjelaskan berapa total nilai emisi dari 5-6 perusahaan yang berencana listing tersebut.

“Kalau nama – nama serta berapa nilainya saya belum bisa sebutkan sekarang, cuma beberapa atau ada sekitar 2-3 perusahaan dari total 5-6 perusahaan yang lumayan matang untuk melangsungkan Initial Public Offering (IPO) saat ini,” kata Silvano Rumantir sebagai Direktur Utama Mansek, saat ditemui, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut Silvano menjelaskan, memang ada sekitar 5-6 perusahaan masuk pipeline Mansek untuk menggelar IPO saham pada tahun ini. Namun, rencana listing perusahaan tersebut juga masih melihat pasar terlebih dahulu.

“Beberapa perusahaan ada yang anak BUMN, tapi bukan BUMN yah, terus ada juga yang swasta. Namun saat ini benar – benar baru kick off, dan size nya kami belum tahu karena kami belum tahao valuasi,”tuturnya.

Dalam melangsungkan IPO, Silvano mengaku, ada beberapa perusahaan yang memakai Buku Juni 2017. Jika berjalan dengan lancar, diharapkan perusahaan tersebut bisa melantai di Bursa pada tahun ini juga.

“Tapi kami tetap akan melihat valuasi nya, market timming, dan kalau benar – benar siap yang kami rekomendasikan buat listing meskipun keputusan tetap di emiten. Kalau kami sih inginnya bisa listing tahun ini,”imbuhnya.

Check Also

Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Kini Menghuni Lapas Anak Wanita Tangerang
Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2019), menghukum Sri Wahyumi empat tahun dan enam bulan penjara. Mahkamah Agung mengabulkan PK-nya menjadi dua tahun  

EmitenNews.com – Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip kini menghuni Lapas Anak Wanita …

%d bloggers like this: