Mari Puaskan Hasrat Berbelanja dalam Gelaran Harbolnas 2018

Hari Belanja Online Nasional tahun ini akan diselenggarakan dua hari berturut-turut, 11-12 Desember 2018

M Nasir

Ekonomi Update, Makro & Moneter Thursday, 6th December 2018 9:28:39 PM • 5 days ago


EmitenNews – Mari memuaskan hasrat berbelanja dalam gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018. Pesta belanja online nasional yang sejak 2012, biasanya berlangsung hanya sehari, tahun ini, akan berbeda, menjadi dua hari berturut-turut. Yaitu, 11-12 Desember 2018. Istimewanya lagi, hari pertama khusus pesta diskon gede-gedean untuk produk lokal, Indonesia.

Dari informasi yang dikumpulkan sampai Kamis (6/12/2018), gelaran hari belanja online itu, bertujuan tidak lain untuk menunjukkan, produk-produk tangan lokal tak kalah saing dengan produk-produk impor. Bertema “Belanja untuk Bangsa”, Harbolnas kali ini bertujuan membangun rasa gotong-royong masyarakat untuk semakin tertarik kepada produk lokal.

Saat Grand Launching Harbolnas 2018, di Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018), Ketua Panitia Indra Yonathan, pesta belanja online ini menargetkan meraih jumlah transaksi Rp7 triliun, Rp1 triliun di antaranya untuk produk lokal. Satu hari kata dia, khusus untuk mendorong penjualan produk atau merek-merek lokal. Pihaknya ingin mengirim pesan kepada seluruh konsumen di Indonesia bahwa merek lokal untuk didukung keberadaannya.

Selama Harbolnas 2018 ada diskon tambahan untuk produk-produk lokal. Dengan semangat itu, panitia optimistis bisa meraih target kenaikan transaksi hingga lima kali lebih tinggi dari hari-hari biasa. Serta, ada 1 juta pembeli online pertama selama gelaran.

“Menurut data survei kami tahun 2017, setidaknya ada 2 dari 10 orang yang belanja online pertama kali saat Harbolnas. Ini fenomena luar biasa di Indonesia. Semarak Harbolnas ini besar,” kata Yonathan.

Program satu hari khusus untuk produk lokal pertama kali dilaksanakan sejak Harbolnas diselenggarakan 2012. Nantinya, akan ada 300 peserta e-commerce berlomba-lomba menjajakan produk dengan diskon termurahnya. Sambut Harbolnas 2018, salah satu toko online menjanjikan memberikan diskon besar, sampai puluhan persen untuk kendaraan. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *