#

Mark Dynamics Indonesia IPO 160 Juta Saham, Harga Rp200- 300 Per Saham

Emitennews.com – PT Mark Dynamics Indonesia Tbk akan melepas sahamnya ke publik melalui mekanisme penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebanyak-banyaknya 160 juta saham biasa atas nama atau sekitar 21,05 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor perseroan setelah pelaksanaan IPO saham. Harga yang ditawarkan di kisaran Rp200-Rp300 per saham.

Presiden Direktur Mark Dynamics Indonesia Yeoh Sek Boon di Jakarta, Selasa mengatakan bahwa sebagianbesar dana yang diperoleh perseroan dari hasil IPO itu akan digunakan untuk pembayaran utang.

“Sekitar 67,6 persen digunakan untuk pembayaran sebagian pokok utang di Bank Permata, sekitar 32,4 persen akan digunakan untuk pembelian tanah dan bangunan di Tanjung Morowa, Deli Serdang dalam rangka ekspansi produksi,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa saham yang ditawarkan ke publik sebanyak-banyaknya 160 juta saham biasa atas nama atau sekitar 21,05 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor perseroan setelah pelaksanaan IPO saham.

“Perseroan menargetkan perolehan dana IPO sebesar Rp32 miliar hingga Rp48 miliar,” katanya.

Direktur PT Panin Sekuritas Tbk Prama Nugraha mengatakan bahwa harga per lembar saham yang ditawarkan ke publik itu memiliki valuasi “price earning ratio” (PER) sebanyak 6,4-9,6 kali, masih di bawah industri.

“Saham yang ditawarkan perseroan cukup murah sehingga diharapkan diminati oleh investor,” katanya.

Mark Dynamisc Indonesia memiliki kegiatan usaha yang bergerak dalam bidang industri pengolahan porselin dan industri bahan bangunan dari porselin khususnya sebagai cetakan sarung tangan berbahan karet atau sintetis. Perseroan berkantor pusat di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara dan memiliki pabrik di lokasi sama.

Check Also

Beli Harga Rp4.700 Per Saham, Lautan Luas (LTLS) Tambah Kepemilikan di Cahaya Unggul Indah (UNIC) Jadi 5,9 Persen

EmitenNews.com- PT Lautan Luas tbk (LTLS) mengkonfirmasi bahwa perseroan telah melakukan pembelian saham pada emiten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: