Masih Punya Kewenangan, Direksi AISA Pindahkan BAE dari Grup Sinarmas ke Ficomindo Buana

RS gen

Berita Emiten, Emiten Update Monday, 27th August 2018 12:32:28 PM • 4 weeks ago


EmitenNews– Direksi PT Tiga Pliar Sejahtera (TPS) Food Tbk (AISA) masih menjalankan kewenangan. Salah satunya adalah mengganti Biro Administrasi Efek (BAE) dari semula grup Sinarmas yaitu PT Sinartama Gunita menjadi PT Ficomindo Buana Registrar.

Direktur Utama AISA, Joko Mogoginta, mengumumkan pihaknya telah menunjuk BAE baru tersebut per 24 Agustus 2018. ”Tidak ada hubungan afiliasi antara TPS Food dengan Ficomindo Buana Registrar,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini (27/08).

Secara efektif Ficomindo Buana Registrar akan aktif sebagai BAE AISA pada 1 September 2018. Tidak terdapat dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha Perseroan dari keputusan itu.

Baca Juga: Kisruh Berlanjut, Direksi AISA Gugat Komisaris ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Penyebab pergantian BAE, menurut Joko, murni karena Perseroan telah menunjuk Ficomindo Buana Registrar sebagai BAE baru. Tidak ada alasan lain diungkapkan dari kebijakan tersebut.

Dengan begitu maka Joko dan jajaran direksi AISA lainnya masih memiliki kewenangan mengambil keputusan.

Sebelumnya, terjadi “perseteruan” antara jajaran Direksi dengan Komisaris AISA. Diumumkan bahwa kewenangan dan fungsi direksi diambilalih oleh Dewan Komisaris.

Berita Terkait: Kendali AISA Berpotensi Diambilalih Dewan Komisaris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *