#

Matahari Department Store Bagi Dividen 2016 Rp484,60 Per Saham

Topsaham- Rapat Umum Pemegang Saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) sepakat mengalokasikan dana sekitar 70% dari hasil keuntungan perusahaan di tahun 2016 untuk dividen.

Wakil Presiden Direktur dan CEO Perseroan, Richard Gibson dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang digelar di Hotel Aryaduta, Karawaci Tangerang, Rabu mengatakan, bahwa besaran dividen tunai yang akan dibayarkan perusahaan sebesar Rp 1,414 miliar untuk 2.917.918.080 saham. Adapun dividen per sahamnya itu sebesar Rp 484,60.

Richard menambahkan, bahwa dividen ini akan dibayarkan pada tanggal 26 Mei 2017. Sementara sisa dari laba tahun lalu, sebesar Rp 606 miliar dibukukan sebagai laba ditahan perseroan.

“Pembagian dividen tunai ini, menunjukkan komitmen kami untuk meningkatkan stakeholders return, “tegas Richard.

Di sepanjang tahun 2016, Matahari Department Store berhasil mencatat total penjualan kotor sebesar Rp 17,3 triliun, atau tumbuh sekitar 8,3% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga, laba bersih dapat meningkat sebesar 13,4% menjadi Rp 2,020 triliun.

Pada tahun 2016, Matahari Department Store juga telah berhasil membuka 9 gerai baru. Jumlah gerai baru yang dibuka pada tahun 2016, melampaui awal target perusahaan yakni sekitar 6 gerai baru. Dengan begitu, Matahari saat ini memiliki total 151 gerai di seluruh Indonesia.

Check Also

Jangan Ragukan Penunjukan Ulin Yusron Sebagai Komisaris Independen ITDC
"Ulin ini kan berpengalaman di media ya. Mungkin kamu nggak pernah tau juga kalau dia itu adalah pendiri Berita Satu. Berita Satu itu yang buat dia, sebelum dibeli oleh Lippo," ujar Arya Sinulingga

EmitenNews.com – Jangan ragukan penunjukan Ulin Ni’am Yusron sebagai Komisaris Independen PT Pengembangan Pariwisata Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: