#

Matahari Department Store Raih Penghargaan Wealth Added Creator Award

Emitennews.com – PT Matahari Department Store, Tbk (LPPF) meraih penghargaan Wealth Added Creator Award sebagai “Indonesia The Best Public Companies 2017”.

Dalam acara yang diadakan pada Selasa, 11 Juli 2017 di Hotel Shangri-La Jakarta, Matahari meraih posisi nomor satu dalam kategori retailing dan masuk dalam posisi 10 besar untuk kategori perusahaan secara keseluruhan.

Penyerahan penghargaan diadakan langsung oleh Pimpinan Redaksi Majalah SWA dan Perwakilan Stern & Co dalam acara awarding, kemarin.

Wealth Added Creator Award merupakan barometer serta parameter perusahaan dalam menilai kinerja perusahaan publik terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara.

Penilaian yang dilakukan berdasarkan pada Wealth Added Index (WAI), metode penghitungan yang dikembangkan oleh Stern Stewart. WAI merupakan metrix yang digunakan untuk mengukur kekayaan yang diciptakan oleh perusahaan bagi para pemegang sahamnya.

WAI sendiri didapat dari Adjusted Total Shareholder dikurangi Cost of Equity yang kemudian dikalikan dengan Market Value/Market Capitalization. Dari hasil perhitungan tersebut, terlihat adanya peningkatan jumlah perusahaan yang mampu menciptakan kekayaan untuk pemegang sahamnya.

Matahari menempati posisi teratas untuk kategori retailing dan masuk ke dalam 10 besar sebagai Indonesia “The Best Public Companies 2017”.

Dengan diterimanya penghargaan sebagai Perusahaan Publik Terbaik ini membuktikan bahwa Matahari dapat terus memberikan nilai positif bagi para pelanggan dan pemegang sahamnya, serta diharapkan dapat turut mendorong terciptanya iklim bisnis yang kondusif di Indonesia.

Check Also

Satgas Covid-19 Mencatat Pasien Sembuh di Indonesia Kamis Ini Hampir 4 Ribu Orang
Hari ini ada 5 provinsi yang melaporkan tak ada tambahan kasus infeksi virus corona; Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara

EmitenNews.com – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Indonesia yang …

%d bloggers like this: