#
Jajaran direksi dan komisaris CAMP berfoto bersama direksi BEI saat pencatatan perdana saham CAMP di gedung BEI, Selasa (19 Desember 2017). Foto: M.R Rusdy/EN

Mayoritas Hasil IPO untuk Bayar Utang, Produksi Campina Masih Fokus di Surabaya

EmitenNews – PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) mengalokasikan sebagian besar dana hasil Initial Public Offering (IPO) untuk bayar utang. Selebihnya, produsen panganan es krim itu berencana ekspansi dengan menambah kapasitas produksi.

Presiden Direktur CAMP, Samudra P, mengatakan mayoritas dana segar hasil penawaran saham atau mencapai sekitar Rp260 miliar akan digunakan untuk membayar utang. Secara total, CAMP yang resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini (19/12) meraih dana IPO sebesar Rp292,05 miliar.

Maka hanya sekitar Rp32 miliar yang akan digunakan perusahaan berusia 45 tahun itu untuk modal usaha. ”Ekspansi tahun depan (2018) kita rencanakan menambah kapasitas produksi, meremajakan mesin produksi, dan membuat varian produk baru,” ucapnya di sela pencatatan perdana saham CAMP di BEI, hari ini.

Semua ekspansi direncanakan masih di Surabaya. Perseroan belum ada rencana membangun pabrik di lokasi baru.

Bagaimana dengan prospek bisnis es krim tahun depan? Samudra mengungkapkan, potensinya masih positif. Pihaknya optimistis penjualan dan laba akan tumbuh pada 2018.

Terlebih, kata dia, saat ini CAMP melihat pangsa pasar semakin besar di Indonesia. Atas dasar itu juga belum ada rencana ekspor. ”Sebelum ekspor, kita harus kuatkan dulu pondasi kita di dalam negeri,” tegasnya.

Check Also

YLKI Sayangkan Garuda Langsung Laporkan Dua YouTuber atas Pencemaran Nama Baik
Ketua YLKI Tulus Abadi mengimbau konsumen lebih berhati-hati saat melancarkan kritik melalui media sosial terhadap pelaku usaha

EmitenNews.com – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyayangkan sikap PT Garuda Indonesia (Persero) yang langsung …