#

Medco Energi Akan Right Issue dan Stock Split 1:4

Emitennews.com- PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) akan melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:4. Selain itu juga akan melakukan penerbitkan saham baru melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) alias rights issue.

Untuk aksi korporasi ini MEDC akan meminta persetujuan kepada para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUSPT) yang akan digelar pafa 16 Juni 2017 mendatang.

Manajemen perusahaan telah mengirimkan proposal final ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas rencana tersebut. “Rencana stock split ini akan merefleksikan kepercayaan diri kami terhadap nilai aset perusahaan,” kata Direktur Utama Medco Energi Internasional Hilmi Panigoro dalam keterangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (4/5/2017).

“Di tahun ini juga akan diikuti dengan rights issue yang menunjukkan komitmen kami untuk memberikan value and reward kepada para pemegang saham,” imbuhnya.

Sekadar informasi, harga saham MEDC pada perdagangan hari ini ditutup turun 160 poin atau 5,82% ke level Rp 2.590 per lembar saham.

Check Also

Catatan Komnas HAM, Makin Sempit Saja Ruang untuk Menyampaikan Pendapat dan Berekspresi
Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM Amiruddin Al Rahab mendasarkan pendapatnya itu dari banyaknya aduan ke Komnas HAM, baik dari jurnalis maupun kalangan masyarakat

EmitenNews.com – Semakin menyempit saja ruang untuk menyampaikan pendapat dan berekspresi. Itulah yang dicatat Komisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: